Kualifikasi Piala Dunia 2026: STY Optimistis Indonesia Tekuk Vietnam

sty

Momen pertemuan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan, perkembangan terakhir anak asuhnya dalam kondisis baik dari kesiapan fisik dan psikis jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada, 21 Maret 2024.

“Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik,” kata STY saat menemui Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Dalam pertemuan tersebut, STY melaporkan perkembangan terakhir setiap pemain. “Saya sempat bertemu dan makam malam bersama, sekaligus membangun motivasi,” ucapnya.

“Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam,” tambahnya.

Meski laga-laga di kualifikasi Piala Dunia 2026 itu bukan menjadi bagian dari target antara STY dengan PSSI, namun dirinya tetap fokus, terutama menghadapi rival abadi timnas.

“Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Duel kedua tim tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret. Setelah itu Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Indonesia menjadi juru kunci Grup F dengan meraih satu poin dari dua pertandingan. Sementara Vietnam di posisi kedua atau runner klasemen dengan poin tiga dari dua laga. (dan)

Exit mobile version