Liga Champions: Arsenal Bisa Bikin Kejutan, Waspadai Serangan Balik Munchen

Liga Champions: Arsenal Bisa Bikin Kejutan, Waspadai Serangan Balik Munchen - arsenal - www.indopos.co.id

Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberikan arahan kepada para pemainnya ketika melawan Porto di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 usai menang 1-0 (4-2 penalti). (Instagram/@arsenal)

INDOPOS.CO.ID – Arsenal bakal berhadapan dengan Bayern Munchen dalam babak perempat final Liga Champions 2024. Tim asal London Utara itu memainkan laga kandang lebih dulu di Stadion Emirates pada 10 April. Siapakah tim paling diunggulkan?

Menurut pengamat sepak bola Binder Singh, Arsenal dapat memberikan perlawanan saat menghadapi tim juara Bundesliga itu. Bahkan diprediksi bisa melaju ke semi final Liga Champions 2024.

“Saya feeling, Arsenal bisa melakukan kejutan dan lolos ke babak semi final. Kita lihat saja nanti, walaupun saya yakin teman-teman lebih mengunggulkna Bayern Muchen,” kata Binder Singh dalam kanal YouTube Bung Binder, Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Menurutnya, permainan Munchen di bawah pelatih baru Thomas Tuchel tidak terlalu berat. Meski harus diwaspadai ketajaman penyerang Harry Kane.

“Permainan Munchen bersama Tuchel tidak stabil. Saya lihat permainan Munchen bersana Tuchel lebih lamban dan ebih banyak mengandalkan counter attack,” ucap Binder.

“Artinya Arsenel harus mewaspadai counter attack dari pada pemain Bayern Munchen,” tambahnya.

Namun, akan bahayanya juga bagi Arsenal jika mereka memilih untuk menahan di tengah para pemain Munchen, karena harus mengurung para pemain lawan di area sendiri. Meski Arsenal mereka pemain-pemain mengandalkan kecepatan.

“Tinggal para bagaimana pemain di tengah, terutama Decline Rice atau Jorginho atau Thomas Teye Partey yang akan dimainkan harus bisa mengantisipasi counter para pemain Munchen,” ujar Binder.

Ia menambahkan, the Gunners julukan Arsenal harus tancap gas sejak laga baru dimulai. Apalagi bermain Emirates Stadium, harua pantang menyerah.

“Arsenal harus attack, apalagi di leg pertama. Di kandang sendiri, harus bisa meraih kemenangan,” imbuhnya. Laga perempat final akan dilangsungkan secara kandang dan tandang pada tanggal 10 dan 18 April 2024. (dan)

Exit mobile version