Indonesia Siap Tempur, STY Bidik Poin Penuh Lawan Vietnam

Indonesia Siap Tempur, STY Bidik Poin Penuh Lawan Vietnam - sty 2 - www.indopos.co.id

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). (Dok. PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) optimistis, menyapu bersih kemenangan melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel tersebut digelar dua kali pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

Meski belum bisa menampilkan skuad terbaik pada laga pertama melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di SUGBK, Senayan, Jakarta. Ada empat pemain andalan dan dua naturalisasi harus absen dalam laga pertama.

Di antaranya Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu. Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Demikian pula dengan Yance Sayuri.

Selain itu, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan. Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi (26/3/2024).

“Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ kata STY dalam keterangan PSSI, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ia mengaku tidak khawatir dengan absennya sejumlah pilar terbaiknya. Ia tetap yakin dengan kualitas para pemain lainnya yang masuk daftar panggilan timnas.

“Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun psti bisa menunjukkan yang terbaik,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Skuad Merah Putih menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/1/2024) diikuti oleh 22 pemain minus Nathan A-Tjoe-On yang baru mendarat di Jakarta malam hari, selain itu Sandy Walsh, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga belum mengikuti latihan.

“Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam, supaya bagaimana caranya kami harus menang,” ucap STY. (dan)

Exit mobile version