Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir Peringatkan Indonesia Jangan Lengah di Leg Kedua

Ina-vietnam

Laga tim nasional (timnas) Indonesia melawan timnas Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Timnas Indonesia menang 1-0 melalui gol Egy Maulana Vikri pada menit 52. Foto: Dokumen PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mendapat kemenangan pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski menang tipis 1-0 saat berhadapan dengan Vietnam. Duel tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Gol semata wayang itu dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 52. Hasil pertandingan tersebut membuat Indonesia, melesat ke peringkat kedua klasemen kedua sementara grup F.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengoleksi empat poin dari tiga laga. Selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Irak yang baru memainkan dua laga.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan tiga poin dari tiga kali pertandingan. Filipina penghuni klasemen terakhir dengan nilai satu dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur Indonesia mendapat hasil positif dari laga tersebut. Timnas bermain luar biasa dalam pertandingan yang di dukungan penuh hampir 80 ribu penonton itu.

“Alhamdulillah, akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, dikutip dari website resmi PSSI, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Paling penting, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mampu menjaga penampilannya di ajang kompetisi sepak bola bergengsi tersebut. Laga kedua berlangsung pada 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam,” pesan Erick Thohir.

“Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version