CEO Persitara Sebut Lapangan Sepakbola jadi Tolak Ukur Majunya Suatu Daerah

OLAHRAGA.INDOPOS.CO.ID – Sepakbola merupakan olahraga yang telah menjadi darah daging warga di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Apalagi, klub sepakbola menjadi bukti diri suatu daerah.

mayoritas, klub sepakbola daerah menjadi kebanggaan warga yang bermukim di wilayahnya. Sebuah prestasi serta mengharumkan suatu daerah bisa diangkat melalui olahraga bola sepak ini.

Tak cuma selaku cabang olahraga, sepakbola pun akan menjadi tolak ukur peradaban serta perkembangan sebuah daerah. Terus berprestasi dengan didukung prasarana penunjang sepakbola yang bagus, niscaya peradaban daerah tersebut telah mengalami kemajuan.

“Melihat peradaban maju salah satunya dapat diamati dari lapangan sepakbola. Sebab itu, di Asia Tenggara, kala negeri lain menyalip hasil Indonesia dikarenakan (negara tersebut) membuat infrastrukturnya dengan bagus,” ujar CEO Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta Utara (Persitara), Budi Setiawan seperti dikutip dalam Podcast Ngaco (Ngobrol Ala Indoposco), Kamis (13/1/2022).

Pria yang diangkat menjadi CEO Persitara pada Oktober 2021 itu memperhitungkan, pengurusan prasarana dengan bagus akan melahirkan generasi yang inovatif serta berbakat. Sehingga, hal tersebut menjadi indikator dalam kemajuan sebuah kota.

“Jika infrastrukturnya tidak ada, bagaimana kita memperoleh pemain yang baik. Karenanya, prasarana merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele,” terangnya.

Budi pun bertekad menjadikan Persitara bukan cuma berarti dalam cabang olahraga sepakbola, tetapi menjadi tolak ukur perkembangan warga Jakarta Utara. Pihaknya pun menjalin kerja sama mulai dari pemerintah daerah dan juga warga dalam bergotong-royong untuk membesarkan Persitara. (son)

Exit mobile version