Tim nasional Putri Indonesia Kalah 2 Kali, Ini Pernyataan Pelatih

OLAHRAGA.INDOPOS.CO. ID– Penampilan Tim Nasional( Timnas) Putri Indonesia pada Piala Asia Wanita 2022 belum maksimal. Skuad Garuda Pertiwi itu menelan 2 kali kelalahan dalam pertandingan eliminasi Tim B.

Laga awal, mereka kalah telak 0- 18 dari Australia. Sedangkan hasil laga kedua senantiasa sama, Shalika Aurelia dkk wajib menyerah dari Thailand dengan angka 0- 4.

Instruktur Timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyambada berkata, pertandingan itu ialah Piala Asia Putri awal Indonesia dalam kurun durasi 33 tahun terakhir. Peluang itu jadi tempat berlatih skuadnya.

” Pasti, event ini kita comeback sehabis 33 tahun. Kita tidak banyak laga- laga internasional, alhasil ini dapat jadi kans untuk pemain berlatih buat masa depan,” tutur Rudy saat rapat pers berakhir pertandingan, Selasa( 25/ 1/ 2022).

Walaupun terletak di posisi juru kunci tanpa satu nilai juga. Para pemain Timnas Putri Indonesia bisa menjadikannya sesuatu pelajaran buat invitasi yang lain. Semacam SEA Games 2022 dan Piala Asia Wanita U- 17 pada Mei 2022.

” Hari ini, akan jadi pengalaman yang bernilai, kita bersemangat pada event selanjutnya semacam SEA Games. Momentum kita menyiapkan diri lebih bagus,” ucap Rudy.

Laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Filipina di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis 27 Januari 2022.(dan)

Exit mobile version