Gol Sadio Mane Antar Senegal Melaju ke Babak Perempat Final Piala Afrika

OLAHRAGA.INDOPOS.CO.ID – Gol yang diciptakan Sadio Mane mengantarkan timnas Senegal melaju ke babak perempat final Piala Afrika  atau Africa Cup of Nations (AFCON) 2021.

Namun, setelah mencetak gol tersebut, Sadio Mane mengalami cedera kepala karena terjadi benturan `dengan Vozinha, penjaga gawang Cape Verde. Mane kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat secara intensif, sebagaimana dilansir skysports.com, Selasa (25/1/2022).

Mane melepaskan tembakan dari bola mati setelah 62 menit dalam kemenangan 2-0 atas Cape Verde, tetapi sebelumnya terluka dalam bentrokan kepala dengan kiper Vozinha, dan  dikeluarkan dari lapangan karena insiden tersebut.

Pemain depan Liverpool itu kemudian meninggalkan lapangan tak lama setelah mengeluh sakit kepala dan dibawa ke rumah sakit.

Kemudian pada hari Selasa (25/1/2022), baik Mane dan Vozinha berfoto bersama sambil tersenyum dan mengacungkan jempol dari rumah sakit.

Pemain pengganti Bamba Dieng mencetak gol kedua Senegal jauh di masa tambahan waktu melawan tim Cape Verde, yang juga mendapat kartu merah Patrick Andrade setelah 20 menit.

Tendangan Mane membentur mistar gawang di menit-menit awal  tetapi itu terbukti gagal ketika Senegal bekerja keras sepanjang babak pertama, seperti yang telah mereka lakukan di fase grup di mana mereka berakhir di puncak klasemen meskipun mencetak satu gol.

Namun tugas mereka menjadi lebih mudah ketika pemain Cape Verde Andrade dikeluarkan karena melakukan tekel keras pada Pape Gueye yang melanjutkan serentetan hukuman serupa untuk tekel berbahaya di turnamen tersebut.

Itu membuat Cape Verde turun menjadi 10 orang selama 70 menit terakhir tetapi mereka dikurangi menjadi sembilan ketika Vozinha diusir keluar lapangan.

Vozinha mengalami gegar otak parah dan tersandung di sekitar lapangan sebelum dibujuk untuk dikeluarkan oleh rekan satu timnya.

Wasit kemudian melihat insiden itu melalui Video Assistant Referee (VAR) dan memutuskan bahwa Vozinha sembrono dalam insiden benturan kepala dengan Mane.

Di babak perempat final nanti, Senegal akan bertemu pemenang laga 16 besar lainnya antara Mali kontra Guinea Ekuator yang baru dimainkan sehari berselang. (dam)

Exit mobile version