Jelang Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong Puji Kualitas Lawan

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menggelar pertandingan uji coba melawan Timor Leste. Dengan tajuk FIFA Matchday, Evan Dimas dkk dijadwalkan akan menjajal kekuatan Timor Leste dalam dua pertemuan yakni pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1).

Jelang laga pertama yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1) pukul 19.00 WIB, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum pernah melihat secara langsung permainan Timor Leste di atas lapangan.

Berbekal tayangan pertandingan Timor Leste pada Piala AFF yang telah selesai digelar beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong berpendapat jika lawan yang akan dihadapi anak asuhnya nanti itu memiliki progres yang baik kedepannya.

“Jujur saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF hanya lewat layar kaca. Timor Leste lebih baik dari apa yang saya pikirkan. Mobilitas mereka baik. Memang ada progres yang baik dari Timor Leste, mulai dari kecepatan dan penguasaan bola yang baik dari sebelumnya,” kata Shin Tae-yong dalam akun resmi Instagram PSSI, Rabu (26/1).

Melihat permainan Timor Leste yang cukup baik, pelatih asal Korea Selatan itu meminta kepada anak asuhnya untuk fokus sepanjang laga dan bermain sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal.

“Jadi kita tidak boleh lengah, agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan,” ujar pelatih yang suka dengan nasi goreng dan sate kambing itu. (hry)

Exit mobile version