Kiper Brasil Alisson Sempat Dapat Kartu Merah saat Tanding Lawan Ekuador

OLAHRAGA.INDOPOS.CO.ID – Alisson Becker, kiper tim nasional Brasil sempat mendapatkan kartu merah saat bertanding melawan Ekuador yang berakhir imbang 1-1 di kualifikasi Piala Dunia pada Kamis (27/1/2022) malam.

Penjaga gawang itu mendapat kartu merah pada dua kesempatan sepanjang pertandingan di Quito, Ekuador itu namun keduanya dibatalkan oleh Video Assistant Referee (VAR).

Casemiro membawa Brasil unggul setelah lima menit sebelum kedua tim bermain dengan 10 pemain di 20 menit pertama, dengan Alexander Dominguez dan Emerson Royal diusir keluar lapangan.

Alisson menerima penangguhan hukuman pertamanya ketika tantangannya pada Enner Valencia diturunkan ke kartu kuning.

Felix Torres menanduk bola untuk menyamakan kedudukan 15 menit menjelang pertandingan usai, ketika Ekuador kemudian mendapat hadiah penalti di masa tambahan waktu, namun VAR membatalkan keputusan tersebut dan mendapat kartu kuning kedua dari Alisson.

Pemain nomor satu Liverpool tersebut mengatakan pasca-pertandingan: “Saya pikir ini adalah pertama kalinya ini terjadi. Saya senang dengan VAR, jika bukan karena VAR kami akan dihukum secara tidak adil.”

“Saya pikir rekan satu tim saya banyak membantu saya, mereka protes keras kepada wasit. Ini menunjukkan sekali lagi pentingnya menggunakan VAR dalam sepak bola,” kata Alisson. (dam)

Exit mobile version