Adama Traore Bergabung ke Barcelona

OLAHRAGA.INDOPOS.CO.ID – Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves) Adama Traore bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman. Kesepakatan itu telah ditandatangani oleh Barcelona sebelum nantinya mengontrak Traore secara permanen.

Klub Spanyol itu akan membayar gaji pemain berusia 26 tahun itu dan memiliki opsi untuk membelinya di musim panas.

Traore memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya dengan Wolves dan tidak ada kesepakatan yang dicapai untuk memperpanjang kontraknya.

“Semua orang tahu Barcelona adalah kota, dan klub, sangat dekat dengan hati Adama. Ini adalah langkah impian baginya,” kata Direktur Teknis Wolves Scott Sellars, seperti dilansir goal.com, Sabtu (29/1/2022).

Traore memulai karirnya di Barcelona sebelum meninggalkan Nou Camp ke Aston Villa pada tahun 2015.

Dia kemudian menghabiskan dua tahun di Middlesbrough sebelum bergabung dengan Wolves dengan rekor klub sebesar £18 juta pada 2018.

Pemain sayap tersebut telah membuat 154 penampilan untuk klub Black Country, mencetak 11 gol.

Tawaran Tottenham £15 juta untuk Traore ditolak, meskipun sumber di klub London menyangkal membuat tawaran.

“Adama selalu bertindak dengan profesionalisme tertinggi. Namun, bukan rahasia lagi kami belum bisa menyepakati kontrak baru dengannya, meski negosiasi berlarut-larut, dan keinginannya saat ini adalah bermain sepak bola di tempat lain,” kata Sellars.

Selllars mengatakan pihaknyajuga telah menyetujui opsi yang sangat sehat dalam kesepakatan jika Barcelona ingin membuat kepindahan Traore itu permanen musim panas ini. (dam)

Exit mobile version