Bambang Pamungkas: Sejujurnya Berat Melepas 5 Pemain Persija ke Timnas

Bambang Pamungkas

Manajer Persija, Bambang Pamungkas. (Instagram @bepe20/@imammiot)

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak lima pemain Persija Jakarta masuk daftar panggil pemusatan latihan (TC) tim nasional U-23 di Bali, pada 3-10 Februari 2022. Untuk persiapan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, merasa bangga bahwa Persija menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain untuk skuad Garuda.

Namun, sebenarnya melepas kelima pemain itu berat karena tim membutuhkan tenaga mereka untuk mengarungi seri 4 Liga 1 2021/2022.

“Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke tim nasional,” kata Bepe sapaan akrabnya dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Adapun kelima pemain tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Bagi Cahya dan Ferarri, pemanggilan timnas U-23 ini merupakan suatu momen kebanggaan. Sebelumnya, mereka hanya bergabung dengan timnas U-18 di periode 2021.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa dipanggil untuk TC. Alhamdulillah ini semua tidak luput dari doa dan dukungan orang tua,” ucap Ferrari.

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun tim. Saya akan kerja keras,” tambah Ferarri.

Terdapat empat tim lain di antaranya Persib Bandung, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Persipura, menjadi klub menyumbang terbanyak kedua dengan tiga pemain.(dan)

Exit mobile version