Kiper Persib Ungkap Penyebab Kekalahan Lawan Bhayangkara FC

persib

Kiper Persib Teja Paku Alam. (Instagram/@tejapakualaam)

INDOPOS.CO.ID – Persib Bandung gagal menjaga catatan cleansheet dalam dua laga terakhir. Maung Bandung kalah dari Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 Minggu, (6/2/2022) malam.

Gol semata wayang Sani Rizki pada menit ke-76 telah cukup membawa Bhayangkara FC menang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut Kiper Persib Teja Paku Alam, gol tunggal terjadi karena kelengahan yang berdampak fatal. Padahal, dari sisi permainan semua pemain konsisten dalam membantu lini bertahan.

Ia mencontohkan, beberapa kali penyelamatan yang dilakukannya adalah bentuk Kerjasama apik semua pemain. Bisa saling membantu guna mengamankan pertahanan, namun, mereka kecolongan yang berujung gol.

“Penyelamatan itu juga kerjasama pemain, fokus di lapangan dan saling support. Barisan pertahanan bermain konsisten, hanya memang ada miss saja,” kata Teja dalam laman resmi Persib, Senin (7/2/2022).

Maung Bandung tak diperkuat penggawa terbaiknya dalam laga tersebut, karena 27 pemain dan staf tim telah dinyatakan positif Covid-19. Termasuk sang pelatih Robert Alberts.

Berkat kemenangan tersebut membuat Bhayangkara kokoh di puncak klasemen yang berhasil mengumpulkan 49 poin. Setelah melakoni 23 laga dan menggeser posisi Arema FC yang meraih 48 poin.

Sementara Persib Bandung berada di posisi kelima dengan raihan 43 poin dari 22 laga yang dilakoni. Poin tersebut terpaut enam angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak. (dan)

Exit mobile version