Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Carter Pesawat ke Kamboja

timnas-u-23

Skuad Tim Nasional Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan. Dok. PSSI

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal bertolak ke Kamboja pada, Jumat (11/2/2022) besok untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-23. Keberangkatan skuad Garuda Madu menggunakan pesawat carter.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan, keputusan menggunakan pesawat carter karena tidak setiap hari ada penerbangan menuju ke Phnom Penh, Kamboja.

Faktor lain ialah karena situasi masih pandemi Covid-19, sehingga banyak maskapai penerbangan mengurangi dan memberhentikan sementara penerbangan ke Phnom Penh.

“Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda, yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh,” ujar Yunus dalam laman resmi PSSI, Kamis (10/2/2022).

Sebelum menuju Kamboja, bek Timnas Indonesia U-23 Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan lebih dulu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Exco PSSI Jumat pagi.

“Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja 4 hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari,” ucap Yunus.

Piala AFF U-23 akan berlangsung mulai 14-28 Februari 2022, skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Anak asuh Shin Tae-yong itu akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Indonesia kemudian bertemu Myanmar pada 18 Febaruari 2022 dan terakhir bertemu musuh bebuyutan, Malaysia (21/2) di laga penyisihan terakhir pada 21 Februari 2022. (dan)

Exit mobile version