Liverpool Taklukkan Leicester City 2-0 di Stadion Anfield

Liverpool

Diogo Jota merayakan gol Liverpool ke gawang Leicester City di Stadion Anfield, Kamis (10/2/2022) malam. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Pemain Liverpool Diogo Jota memastikan kemenangan 2-0 atas Leicester City dalam laga Liga Premier, di Stadion Anfield, Kamis (10/2/2022) malam.

Jota menciptakan gol setelah Kasper Schmeichel menepis sundulan Virgil van Dijk (34), kemudian melepaskan tembakan dari umpan Joel Matip (87) untuk memastikan kemenangan dan membawa Liverpool kembali terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen Manchester City dengan satu pertandingan di tangan.

Liverpool tidak diperkuat Sadio Mane menyusul keterlambatannya kembali dari Piala Afrika. Sementara Jurgen Klopp menahan keinginan untuk memainkan Mohamed Salah, yang dimasukkan ke bangku cadangan menyusul kekalahan Mesir dari Senegal di final Piala Afrika hari Minggu lalu.

Namun Jota bermain saat mereka absen, menambah jumlah golnya untuk musim ini menjadi 17, sementara juga ada debut impresif di Liga Premier dari Luis Diaz, pemain yang mereka rekrut Januari 2022 lalu dari Porto.

Mohamed Salah muncul dari bangku cadangan di babak kedua, mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari penonton di Stadion Anfield. Salah sempat berupaya menciptakan gol lewat tendangan melengkung namun Schmeichel berhasil menggagalkannya.

Malam itu, Jota menciptakan gol keduanya setelah Liverpool melewatkan serangkaian peluang dan memastikan kemenangan kandang kelima berturut-turut di Liga Premier yang membuat Leicester, masih belum pulih dari kekalahan 4-1 mereka dari Nottingham Forest di Piala FA pada Minggu lalu.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu bertahan selama setengah jam pertama dan juga memiliki momen-momen baik dalam serangan, terutama ketika upaya James Maddison diselamatkan dengan luar biasa oleh Alisson setelah pemain Leicester itu mendapat umpan bola dari Ademola Lookman.

Untuk diketahui para pemain Liverpool adalah Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Thiago, Jones, Diaz, Firmino dan Jota. Pemain cadangan: Salah, Elliott, dan Minamino.

Sementara pemain Leicester City yakni Schmeichel, Justin, Amartey, Ndidi, Thomas, Dewsbury-Hall, Soumare, Lookman, Maddison, Albrighton, dan Daka. Cadangan : Tielemans, Iheanacho dan Barnes. (dam)

Exit mobile version