Makan Konate Ungkap Perasaannya Cetak Brace Imbangi Persebaya

persija

Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate sujud syukur usai cetak gol ke gawang Persebaya. (Instagram/@persija)

INDOPOS.CO.ID – Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate mengaku bahagia bisa mencetak dua gol ke gawang Persebaya yang notabene adalah mantan klubnya. Gol itu sangat penting karena menyelamatkan tim dari kekalahan.

Gol pertamanya tercipta pada menit ke-86 dan memperkecil ketertinggalan Persija menjadi 2-3. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, sepakan keras kaki kanannya tak mampu dibendung kiper lawan.

Gol kedua lahir dari hasil eksekusi penalti pada menit ke-90+6’. Sepakan ke arah kanan gawang lawan tak mampu diantisipasi kiper Persebaya. Gol tersebut mampu penyamakan kedudukan menjadi 3-3.

“Saya sangat senang, padahal tim sedang tertinggal 1-3 hingga akhirnya kami bisa seri. Tapi itu bukan target kami. Target kami meraih kemenangan dengan kerja sama tim dan kerja keras,” kata Konate melalui laman Persija, Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Ia bersemangat bisa membantu tim di laga sulit menghadapi Persebaya. Mengingat kekurangan satu pemain, untuk pertandingan berikutnya harus lebih fokus lagi.

“Kalau saya cetak gol, untuk mantan klub saya optimistis dan itu berlaku untuk melawan siapa pun. Kami harus berjuang untuk meraih kemenangan,” ucap Konate.

Padahal Persija mampu unggul cepat pada menit kedu lewat aksi Marko Simic. Namun, lawan mampu membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 15’ (Taisei Marukawa), 48’ (Ricky Kambuaya), dan 83’ (Samsul Arif). (dan)

Exit mobile version