Persija Tengah Terpuruk, Riko Simanjuntak Kagum dengan Dukungan Jakmania

persija

Penyerang sayap Persija, Riko Simanjuntak. Foto: Instagram/@riko.smnjuntak

INDOPOS.CO.ID – Persija Jakarta tampil kurang meyakinkan belakangan ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menelan dua kali kekalahan beruntun. Kini mereka berambisi untuk keluar dari masa sulit.

Kekalahan yang dialami Persija terjadi pada pekan ke-28, mereka takluk dari Persib, skor akhir 2-0. Selanjutnya melawan Bali United di pekan ke-29 Liga 1, Macan Kemayoran menyerah 1-2.

Penyerang sayap Persija, Riko Simanjuntak bersyukur suporternya, the Jakmania tetap mendukung meski tim tengah berada dalam periode yang tak bagus.

“Tentunya tiga pertandingan terakhir hasil yang tak diinginkan (1 imbang dan 2 kalah). Tapi bagaimana pun Persija punya fans dengan fanatisme tinggi walaupun dengan keadaan saat ini mereka tetap setia,” kata Riko dalam laman resmi Persija, Kamis (10/3/2022).

Hal itu dibuktinya mereka dengan memberikan kritik yang membangun, untuk para pemain agar bisa bangkit dan keluar dari masa-masa sulit.

“Kami, semua pemain yang ada di tim dan official, akan berusaha bersama-sama keluar dari zona sulit ini dengan komitmen yang sama,” ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Jadwal Liga 1 musim 2021/2022, Persija akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022), pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persija, Sudirman berpesan kepada seluruh pemain Macan Kemayoran jululan Persija, tidak melakukan kesalahan seperti pada pertandingan sebelumnya. Sebisa mungkin dapat meredam tim lawan.

“Saya pun tekankan kepada pemain agar tak membuat kesalahan-kesalahan,” tutur Sudirman.

“Kemarin (laga sebelumnya) kami buat kesalahan dan saya ingin di pertandingan besok tak ada lagi kesalahan, sehingga kemungkinan lawan mencetak gol akan sangat kecil,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version