Bantai Leeds 4-0, Man City Kokoh di Puncak Klasemen Premier League

Fernandinho

Pemain Manchester City Fernandinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United. Foto: Instagram mancity.

INDOPOS.CO.ID – Manchester City membantai tuan rumah Leeds United pada pertandingan Liga Inggris atau Premier League dengan skor berkesudahan 4-0, di Elland Road, Sabtu (30/4/2022) malam.

Man City memimpin gol di menit ke-13 lewat sundulan Rodri. Selanjutnya City mencetak tiga gol tambahan di babak kedua, yakni melalui Nathan Ake menit ke-54, Gabriel Jesus menit ke-78, dan Fernandinho menit ke-90+3.

Kemenangan ini membuat City tetap kokoh memimpin klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Liverpool, yang sebelumnya mengalahkan tuan rumah Newcastle 1-0.

Pada babak pertama City menguasai permainan. Namun, tak banyak peluang yang tercipta. Gol tercipta pada babak pertama lewat sundulan Rodri yang memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Phil Foden.

Pada babak kedua, City tetap tampil dominan. Tim asuhan Josep Guardiola mencetak gol kedua lewat Ake pada menit ke-54. City kemudian melebarkan keunggulan mereka lewat gol Gabriel Jesus dari operan Foden di menit ke-78.

Gol penutup City lewat Fernandinho. Ia masuk menggantikan Rodri pada menit ke-83. Gelandang City asal Brasil itu membobol gawang Leeds di injury time.

Dua pertemuan dengan Leeds di Premier League musim ini semuanya dimenangi oleh City. Agregatnya menjadi 11-0.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, City membantai Leeds 7-0 di Etihad Stadium. Gol-gol City dicetak oleh Phil Foden, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, John Stones, dan Nathan Ake. Waktu itu, Leeds masih dilatih Marcelo Bielsa.

Kali ini, anak-anak asuh Josep Guardiola menghajar Leeds asuhan Jesse March 4-0 di kandang lawan.

Kekalahan dari City ini membuat Leeds berada dalam bahaya. Sebab, mereka sekarang hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Leeds memiliki 34 poin di peringkat 17. Leeds hanya unggul lima poin atas Everton di peringkat 18.

Selain itu, Leeds juga sudah memainkan 34 pertandingan, sedangkan Everton baru melakoni 32 laga.

Kemenangan kontra Leeds, berarti City tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Premier League. Tiga yang terkini semuanya dimenangi City dengan skor telak, yakni 3-0 vs Brighton, 5-1 vs Watford, dan 4-0 vs Leeds.

City juga tak terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhirnya di Premier League. Mereka terakhir kali kalah tandang di kompetisi ini adalah dengan skor 0-1 melawan Tottenham pada pekan pertama. (dam)

Exit mobile version