Artis Ramai-ramai Nyaleg, Opie Kumis hingga Istri Pasha Ungu

Artis-Opie-Kumis

Komedian Opie Kumis mendaftatkan diri sebagai caleg DPRD DKI melalui PAN di KPU Jakarta. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pesta demokrasi lima tahunan diwarnai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD dari kalangan artis ibu kota. Seperti Partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan bacaleg mereka ke KPU DKI Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengemukakan, sejumlah artis yang bakal menjadi bacaleg. Salah satunya komedian Opie Kumis.

“Bukan hanya Opie Kumis, di sini ada Adelia istrinya Pasha Ungu, ada Astri istrinya Uya Kuya, ada mpok Elli Sugigi, ada opa Gala (Haji Faisal) mertua almarhumah Vanessa Angel tentunya disupport oleh oma Gala,” kata Eko Patrio di Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Selain kalangan artis, PAN banyak diisi para generasi muda, hingga keterwakilan perempuan yang jauh lebih tinggi dari target ketentuan 30 persen. Salah satu caleg termudanya masih berusia 23 tahun.

“Jadi buat saya, Alhamdulilah jadi berbagai elemen mewakili berbagai kalangan untuk jadi bacaleg DPRD PAN DKI Jakarta,” ucap Eko.

Ada 106 bacaleg DPRD atau batas jumlah maksimal yang didaftarkan ke KPU DKI Jakarta untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 di 10 dapil Jakarta.

PAN menjadi partai politik kelima yang resmi mendaftarkan bacaleg DPRD ke KPU DKI Jakarta. Sementara PKS, PDIP, NasDem dan PPP yang telah lebih dulu mendaftar.(dan)

Exit mobile version