Minus AHY dan Istri, Ibas Ada di Daftar Bacaleg Demokrat

Minus AHY dan Istri, Ibas Ada di Daftar Bacaleg Demokrat - ahy ibas - www.indopos.co.id

Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti beserta istri dan petinggi partai usai mendaftar bacaleg di Kantor KPU RI, Minggu (14/5/2023). Foto : DOK indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Partai Demokrat akhirnya mendaftarkan 580 nama yang siap berkompetisi di pemilu 2024 untuk masuk kursi DPR RI. Dari nama yang didaftarkan, tak terdapat nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri, Annisa Pohan.

“Kami hari ini menyerahkan 580 nama. Saya beserta istri tidak. Tapi Mas Ibas iya ikut,” kata AHY saat menjawab pertanyaan wartawan terkait nama-nama bacaleg DPR, di Kantor KPU pusat, Minggu (14/5/2023).

Selain menyebut nama Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono yang akan bertarung di dapil yang sama di Jawa Timur, AHY juga tak menampik ada sejumlah nama pesohor di negeri ini.

“Ya ada dari kalangan artis, politisi, dll. Baik itu yang sudah lama 3 sampai 4 periode di DPR, ada juga yang new comers,” selorohnya.

Ia menjelaskan 580 nama bacaleg itu akan bertarung di 85 daerah pemilihan (dapil). “Kami berharap menargetkan raihan 15 persen suara nasional. Atau setidaknya setiap dapil ada perwakilannya, atau 85 kursi di DPR nantinya,” harapnya.

Berdasarkan pengamatan INDOPOS.CO.ID, AHY beserta istri dan beberapa petinggi DPP Partai Demokrat lainnya hadir di Kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta pukul 14.15 WIB. Kehadiran mereka disambut oleh ratusan massa Partai Demokrat yang sudah lebih dulu tiba di depan gedung KPU.

Sebagaimana diketahui, hari Minggu ini adalah hari terakhir parpol peserta pemilu 2024 mendaftarkan nama bacaleg. Untuk kurai DPR didaftarkan ke KPU Pusat.

Sementara, bakal caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi mendaftar ke KPU Provinsi. Sedangkan bakal caleg DPRD Kabupaten/Kota mendaftar ke KPU Kabupaten/Kota. (dil)

Exit mobile version