JK Beri Sinyal AHY Miliki Kemampuan Jadi Cawapres

JK Beri Sinyal AHY Miliki Kemampuan Jadi Cawapres - ahy jk - www.indopos.co.id

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman Jusuf Kala di Jakarta (15/5/2023) malam. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) mengaku jika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memiliki kemampuan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Hal itu JK sampaikan usai berdiskusi dengan AHY di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, pada Minggu (15/5/2023) malam.

“Kalau Pak AHY ini pasti memiliki kemampuan itu (jadi cawapres Anies),” kata JK kepada wartawan.

Kendati demikian, dia menegaskan, untuk menentukan sosok pendamping Anies Baswedan menjadi kewenangan partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan yakni Partai Demokrat, NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Termasuk, Anies Baswedan capres yang diusung koalisi perubahan.

“”Secara teknis itu (Cawapres) adalah kewenangan daripada koalisi dan capres,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, AHY mengatakan pertemuan dengan JK selama satu jam itu membahas isu kebangsaan. AHY menyebut JK juga banyak memberi pandangan sebagai negarawan yang pernah menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dua kali.

“Saya malam hari ini datang dengan sebuah niat untuk menyambung silaturahim tapi juga mendapat pandangan-pandangan beliau sebagai tokoh bangsa, seorang negarawan yang pernah menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia dua kali, bersama Presiden SBY dan juga mendampingi Presiden Jokowi, ” ujarnya.

“Oleh karena itu, tentu sebagai politisi hari ini, kami juga ingin mendengarkan pandangan termasuk berdiskusi tentang berbagai isu, dan tadi bagus sekali,” imbuhnya.

Meski begitu, AHY mengatakan pertemuan dengan JK hari ini tidak membahas mengenai cawapres.

“Tapi tadi tidak ada secara khusus membahas itu, yang jelas kami membicarakan indonesia ke depan,” ujarnya menambahkan.(dil)

Exit mobile version