Legislator Rizki: Jangan Hanya Berikan Santunan, Tapi Pikirkan Pendidikan Anak Yatim

Legislator Rizki: Jangan Hanya Berikan Santunan, Tapi Pikirkan Pendidikan Anak Yatim - yatim - www.indopos.co.id

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rizki Apriwijaya saat menyapa warga RW 12, Kelurahan Pasir Putih, Depok, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023). Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rizki Apriwijaya menyambangi warga di RW 12, Kelurahan Pasir Putih, Depok, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023). Begitu tiba Legislator dari Fraksi Gerindra tersebut langsung menyapa masyarakat.

“Silaturahmi ini bertepatan dengan perayaan Hari lebaran anak yatim,” ujar Rizki Apriwijaya kepada INDOPOS.CO.ID, Minggu (30/7/2023).

Ia mengingatkan, agar umat muslim senantiasa melakukan introspeksi diri. Hal ini penting, agar menyambut Tahun Baru Hijriyah bisa melakukan perbaikan.

“Sebagai seorang muslim, menyambut Tahun Baru Hijriyah harus sejenak berpikir untuk instrospeksi diri,” katanya.

“Tujuan melihat ke belakang untuk perbaikan, sehingga tahun depan lebih baik dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, diciptakan sebagai umat Islam di dunia dituntut untuk melakukan ibadah kepada Allah. Oleh karena itu, penting untuk senantiasa menjaga silaturahmi.

“Silaturahmi itu membawa banyak berkah dan memperpanjang usia. Untuk itu wajib bagi umat muslim untuk menjaga silaturahmi,” pesannya.

Lebih jauh ia mengatakan, memeriahkan lebaran anak yatim wajib bagi umat untuk memikirkan kesehatan dan pendidikan mereka. Sehingga, pendidikan yang mereka dapatkan sudah sesuai harapan.

“Harus bersama-sama dengan masyarakat memikirkan kesehatan dan pendidikan bagi anak yatim,” katanya.

“Kita jangan hanya memberikan santunan saja pada lebaran yatim, tapi harus memikirkan keberlangsungan hidup mereka, kesehatan hingga pendidikan anak yatim,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version