Golkar-Demokrat ke Prabowo, Puan: Tak Mungkin RK dan AHY jadi Cawapres Ganjar

Golkar-Demokrat ke Prabowo, Puan: Tak Mungkin RK dan AHY jadi Cawapres Ganjar - puan ganjar1 - www.indopos.co.id

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Capres Ganjar Pranowo di sela-sela acara Rakernas III PDIP. Foto : Dok. PDIP

INDOPOS.CO.ID – Pupus sudah peluang Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi wakil presiden Ganjar Pranowo. Hal itu lantaran partai dari dua tokoh itu sudah memilih berkoalisi dengan Prabowo Subianto.

“Tadinya kan muncul nama Mas AHY, karena Demokrat sudah memutuskan menentukan ke Pak Prabowo ya, tentu saja sepertinya tak mungkin,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat acara Munas dan Konfernsi Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/9/2023).

“Pak RK juga, Golkar kan sudah dengan pak Prabowo. Jadi RK kader Golkar. Lagi pula saya dengar Munas di Golkar tetap putuskan capres dan cawapresnya Mas Airlangga. Jadi tak mungkin satu kader ada di sini dan gerbong lain ada di tempat lain,” tambahnya.

Sinyal Demokrat bergabung dengan Prabowo memang menguat. Pada Minggu (17/9/2023), AHY bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Prabowo dan para elite partai koalisi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Adapun partai-partai di koalisi Prabowo adalah Golkar, Gerindra, PAN, PBB dan Partai Gelora.

Puan mengatakan kini hanya ada nama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan Menko Polhukam Mahfud MD di bursa cawapres Ganjar.

“Seperti nama-nama Pak Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika, Pak Mahfud,” kata dia.

Lebih lanjut, Puan memastikan para ketum parpol pendukung Ganjar akan menggelar pertemuan lagi untuk menyikapi dinamika terkini.

Selain PDIP, Ganjar saat ini telah didukung PPP, Perindo, dan Hanura.

“Nanti kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketum, dengan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri), terkait perubahan dinamika,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa ketika dikonfirmasi indopos.co.id turut memastikan bahwa Ridwan Kamil tidak menjadi bakal Cawapres Ganjar. “Iya RK udah enggak jadi,” kata Erwin singkat. (dil)

Exit mobile version