Ini Pandangan GRAK PAGI Mengenai Peran Perempuan dalam Pemilu 2024

Ini Pandangan GRAK PAGI Mengenai Peran Perempuan dalam Pemilu 2024 - grak - www.indopos.co.id

Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) (Purnawirawan) Agum Gumelar, Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (ketiga dari kiri) dan tokoh penggiat perempuan, Linda Agum Gumelar (keempat dari kanan), berfoto bersama usai silaturrahmi dengan Gerakan Anak Kolong Prabowo Gibran (GRAK PAGI) di Jakarta, Kamis (21/12/2023). Foto: GRAK PAGI

INDOPOS.CO.ID – Gerakan Anak Kolong Prabowo Gibran (GRAK PAGI) membahas strategi pemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, khususnya untuk pemilih perempuan.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan sosialisasi Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pangpol Cafe, Jakarta Selatan, bersama bapak dan ibu Agum Gumelar, Kamis (21/12/2023).

“Pemilih perempuan merupakan elemen yang sama pentingnya dengan milenial dan pemilih lainnya dalam mendulang suara pada Pemilu 2024,” ujar tokoh penggiat perempuan, Linda Agum Gumelar.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, jumlah pemilih perempuan sebanyak 102,58 juta dan 102,21 juta merupakan pemilih laki laki. Dari data tersebut terlihat jumlah pemilih laki-laki dan perempuan berimbang dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina, Toro Sudarmadi mengatakan, GRAK PAGI akan banyak menyosialisasikan kepada pemilih perempuan, khususnya dengan mengelar diskusi kelompok terpumpun (focus group discussion/FGD), penyuluhan stunting sampai dengan gerakan bersih-bersih sampah.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Nasional GRAK PAGI, relawan yang berbasis putra putri Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia (TNI/Polri) Bambang Dirgantoro memakaikan rompi seragam GRAK PAGI kepada Linda Agum Gumelar sebagai apresiasi GRAK PAGI atas support dan dukungannya.

Linda sendiri merupakan bagian dari Keluarga Besar Anak Kolong, putri dari alm Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Achmad Tahir. Ia dikenal sebagai tokoh penggiat perempuan yang selalu semangat memberdayakan kaum perempuan di kancah nasional.

Selain mengingatkan untuk tidak meremehkan peran perempuan dalam menyumbangkan suara di setiap pemilu, Linda Gumelar juga mengajak relawan GRAK PAGI untuk membuat kegiatan-kegiatan yang banyak melibatkan perempuan dan program-program yang bermanfaat bagi ketahanan keluarga dalam rangka menyukseskan suara pasangan nomor 2 di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. (srv)

Exit mobile version