Kawal Penghitungan Suara, Cak Imin: Kita Tunggu Laporan Berbagai Kecurangan Pemilu

Kawal Penghitungan Suara, Cak Imin: Kita Tunggu Laporan Berbagai Kecurangan Pemilu - imin 1 - www.indopos.co.id

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar bersama keluarganya saat menggunakan hak suara pada Pemilu 2024 di Jakarta. Foto: Instagram/@cakiminow

INDOPOS.CO.ID – Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyinggung, dugaan kecurangan pemilihan umum (Pemilu) 2024 menyusul hasil hitung cepat atau quick count yang memenangkan sementara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Meski belum disebutkan dugaan kecurangan yang dimaksud. Namun, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (TimNas AMIN) mengaku, telah mengetahui hal tersebut dari jauh-jauh hari.

“Kita tunggu laporan dari tim hukum nasional berbagai kecurangan, berbagai maslah-masalah penyelenggaraan Pemilu tahun ini,” kata Cak Imin sapaan karibnya di Jakarta dikutip, Kamis (15/2/2024).

Maka itu, ia meminta seluruh pendukunganya tetap mengawal suara pasangan AMIN maupun partai pendukung mereka dari tingkat daerah hingga pusat.

“Tetap serius, semangat dan trs jaga suara amin dan partai-partai kita. InsyaAllah hasil akhirnya kita yang akan menjadi pemenang Pemilu tahun 2024,” ucap Cak Imin.

Di sisi lain, ia berpesan agar tidak mudah terhasut dengan sejumlah berita yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

“Jangan lengah, jangan terpengaruh dengan apapun yang dimainkan,” pesan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kapten TimNas AMIN Syaugi Alaydrus mengemukakan, pigaknya telah memiliki laporan sejumlah dugaan kecurangan berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ada, kalau laporan kecurangan itu kan bukan hanya hari ini, sudah berlangsung lama dan sudah jadi catatan,” tutur Syaugi di Markas TimNas Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). (dan)

Exit mobile version