Terkait Bergabungnya PKB dan NasDem ke Koalisi, Begini Komentar Gibran

Terkait Bergabungnya PKB dan NasDem ke Koalisi, Begini Komentar Gibran - prabowo paloh - www.indopos.co.id

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto menerima kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya ingin merangkul semua partai. Hal itu diutarakannya dalam menanggapi bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, serta masih tersisanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari kubu 01 dan 03.

“Kita tunggu nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh di luar koalisi. Ke depan seperti apa kita tunggu saja. Yang jelas Pak Prabowo sudah merangkul semua kembali yang menjadi kontestan 01 maupun 03,” kata Gibran saat ditemui wartawan di SMKN 8 Solo, Jumat (26/4/2024).

Saat disinggung apakah Prabowo dan dirinya ‘meninggalkan’ PDIP untuk menjadi oposisi sendiri, Gibran menegaskan bahwa tidak ada yang ditinggal.

“(PDIP) Kalau belum ya nggak apa-apa. Bukan meninggalkan, ini kan keputusan masing-masing partai. Nggak ada yang ditinggal. Kita kan menawarkan untuk bertemu, saling sowan, nggak ada yang ditinggal,” katanya.

Lalu, untuk PKS dan PPP, dia menyebut akan terjadi pertemuan antara Prabowo dengan kedua pimpinan partai itu.

“Ditunggu saja (PKS dan PPP gabung). Ditunggu saja (pertemuan) dalam waktu dekat ya,” ungkap Gibran

Sebagaimana diketahui, Prabowo telah bertemu dengan dua partai politik di koalisi perubahan yakni PKB dan NasDem usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

PKS rencananya mengundang Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dalam acara halalbihalal di DPP PKS, Sabtu (27/4/2024). Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, karpet merah akan disiapkan untuk menyambut Prabowo.

“PKS mengundang besok halalbihalal untuk ngobrol jauh, kami berharap Pak Presiden pemenang bisa hadir dan partai lainnya bisa dapat hadir,” katanya, Kamis (25/4/2024). (dil)

Exit mobile version