Jumat, 20 Juli 2018 03:35 WIB
BJB JULI V 2

Nasional

Bamsoet Dilantik, PDIP Ngaku Dibohongi

Redaktur: Redjo Prahananda

SABAM GANTIKAN AM FATWA : Wakil Ketua DPD Nono Sampono (kedua dari kiri) didampingi Wakil Ketua DPDDarmayanti Lubis (kiri), memandu pengucapan Sumpah dan Janji, Politisi Senior Sabam Sirait (kedua dari kanan), sebelum memulai Rapat Paripurna DPD ke-8, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/1). Sabam Sirait dilantik sebagai anggota DPD Dapil DKI Jakarta dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), menggatikan AM Fatwa yang wafat pada Desember 2017 lalu. FOTO: CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah resmi dilantik sebagai Ketua DPR RI. Namun, Fraksi PDIP DPR RI mengaku kecewa dan merasa dibohongi. 
 
Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih menganggap Partai Golkar tidak menepati janji. Menurut Bendahara Fraksi PDIP DPR RI, Alex Indra Lukman, Fraksi Golkar dan yang lainnya tidak tepat janji padahal Badan Legislasi DPR telah menyepakati. 
 
Penambahan kursi pimpinan DPR untuk mengakomodir PDIP selaku pemenang pemilu 2014 dalam revisi UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3). Oleh sebab itu, PDIP menagih realisasi dari keputusan tersebut sesegera mungkin.
 
"Kalau soal dorong mendorong, kita tanyakan pada yang menjanjikan. Kami kan dijanjikan," ujarnya kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Senin (15/1).

Sejatinya, kata Alex, Bamsoet dilantik berbarengan dengan pimpinan DPR dari PDIP. Namun, Bamsoet malah telah dilantik. Namun, PDIP hanya pasrah dengan janji Golkar itu.

"Ingin berbarengan itu bukanlah keinginan PDIP, itu kan yang diutarakan oleh Partai Golkar. Soal kmudian tidak terealisasi, ya pertanyakanlah kembali pada yang memberi janji. Kami kan dijanjikan," ucapnya.

Soal janji tersebut, Alex menyebut tak ada hitam di atas putih. "Mau dibawa ke mana? Notaris? Kita bikin UU kok," ucap dia. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bamsoet #pdip #bamsoet-dilantik 

Berita Terkait

IKLAN