Minggu, 16 Desember 2018 01:16 WIB

Nusantara

Air Panas Cisolong Destinasi Wisata Baru di Pandeglang

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kabupaten Pandeglang, Banten, bukan cuma memiliki wisata pantai, namun juga kaya akan wisata alam. Seperti di Kampung Gunung Torong, Desa Sukamanah,Kecamatan Kaduhejo, sebuah destinasi wisata yang terkenal sebagai pemandian air panas

Pemandian alam air panas Cisolong, selain dengan pengelolaan pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan pengelola oleh swasta,yaitu, pemandian air panas Gunung Torong memiliki areal seluas 3 hektare dengan areal parkir cukup luas.

Lokasi pemandian air panas Gunung Torong berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Pandeglang ini cukup terkenal, karena panorama alam  menarik dengan  hawa sejuk khas pegunungan.

Terdapat banyak kolam tempat mandi,baik itu air panas, maupun air dingin  mengalir dari puncak gunung Karang masih aktif. Air panas Cisolong ini dipercaya oleh masyarakat, dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit termasuk rheumatik dan menambah kejantanan pria.

Untuk memanjakan pengunjung, tempat wisata Gunung Torong menyediakan berbagai fasilitas yang tergolong cukup lengkap, seperti penginapan, wisata hutan, kolam pancing,areal bermain anak, plus fasilitas tambahan ruang bilas atau ruang ganti, rumah makan,dan kios kios menjual berbagai macam cinderamata khas Pandeglang sebagai oleh oleh. 

Akses menuju ke tempat wisata Pemandian air panas Gunung Torong bisa menggunakan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi. Kalau memilih menggunakan kendaraan umum dari Jakata dan Serang, dapat naik bus jurusan Labuan, turun di samping kantor Dishub Pandeglang, dan naik ojeg ke lokasi dengan ongkos Rp 5 ribu atau memilih berjalan kaki sejauh 2 kilometer ke lokasi.

Tiket masuk ke Pemandian Air Panas Gunung Torong ini relatif murah jika dibandingkan dengan tempat wisata lain,yaitu Rp 10 ribu ,baik hari biasa maupun weekend, anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada dalam lokasi pemandian.

"Hari biasa maupun weekend,tiket masuk tetap Rp 10 ribu,” terang Nana Sunjana, pengeloala pemandian air panas Gunung Torong kepada INDOPOS,Minggu (11/3).

Zairusman,seorang pengunjung asal Rangkasbitung yang datang bersama keluarganya, mengaku sengaja datang ke pemandian Gunung Torong,selain karena murah meriah,juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, plus akses mudah untuk dijangkau. “Sarana dan prasaran lengkap, sehingga bisa memanjakan keluarga dan anak,” cetusnya.(yas)

TOPIK BERITA TERKAIT: #air-panas-cisolong #pandeglang 

Berita Terkait

MUI Banten Tolak Pemilihan Ratu Waria di Pandeglang

Banten Raya

IKLAN