Senin, 25 Juni 2018 01:01 WIB
bjb idul fitri

makanmakan

Tips Menikmati Seafood Segar

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Tips para traveler yang sedang berkunjung ke Batam, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sehari menikmati aneka kuliner yang tersedia di Kota kepulauan yang terkenal dengan icon jembatan Barelangnya tersebut.

Batam, merupakan salah satu pulau terluar paling maju di Indonesia yang kalau dilihat dari atas, bentuknya mirip seperti kalajengking. Sangat strategis karena berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, yakni Singapura dan Malaysia. Hanya dipisahkan Selat Singapura dan Selat Philips.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Nah, Batam, untuk kuliner, sama seperti kota kepulauan lainnya, sangat terkenal dengan menu seafood yang segar. Di sini, pengunjung bebas memilih ikan atau menu hewan laut yang masih hidup, dan selanjutnya dimasak, lalu disajikan di meja dengan hamparan pemandangan laut dan pulau tropis. Suasana nikmat makin terasa, karena kita bisa menikmatinya di kelong (rumah panggung khas Melayu yang berdiri di atas laut) dengan semilir angin pulau.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tips menikmati menu seafood segar di Batam:

Kelong. Rumah makan kelong banyak tersebar di pinggiran Pulau Batam. Tinggal bebas pilih. Kalau mau makan seafood sembari menikmati jembatan Haji Fisabilillah yang tersohor, maka pilihlah restoran kelong di kawasan Barelang. Ada banyak pilihan restoran seafood segar di sana hingga ke kawasan Pulau Rempang dan Galang. Ada juga kelong di kawasan Tanjung Piayu. Di tempat ini, para traveler bisa menikmati aneka seafood segar dengan pemandangan hamparan hutan mangrove yang hijau.

Pujasera. Sesuai namanya, Pusat Jajanan Serba Ada. Umumnya ini banyak di pusat kota, seperti di kawasan Nagoya dan Batamcenter. Umumnya, membaur dengan masyarakat lokal, para traveler bisa menikmati aneka menu seafood di sini kala malam hari tiba.

Kopi Tiam. Banyak tersebar di berbagai penjuru Kota Batam. Mulai dari pasar tradisional hingga ruko di kawasan pusat perbelanjaan. Jam terbaik untuk menikmati aneka olahan seafood dan aneka penganan khas Melayu lainnya di warung ini adalah kala pagi hari tiba. So, selamat berburu kuliner di Batam. (cha)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Kuliner Pedas Olahan Laut

makanmakan

Kuliner Pedas Olahan Laut

makanmakan

Sambal Matah Jadi Kuliner Populer di Bali

Liga Indonesia

IKLAN