Jumat, 16 November 2018 08:38 WIB
pmk

Headline

Tak Mengerti Politik, Hendropriyono Pilih Mundur dari Ketum PKPI

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (13/4). Foto: Yusho Ricky Prayoga/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono, memastikan segera mengundurkan diri sebagai pimpinan partai. Dalam waktu dekat partai tersebut akan melaksanakan kongres luar biasa untuk mencari ketua umum partai yang baru.

Kendati demikian, Hendropriyono enggan menyebutkan nama kader yang akan menggantikan dirinya sebagai pimpinan partai. Namun yang pasti kader yang akan menggantikan dirinya tidak hanya muda, melainkan punya pengalaman politik yang besar.

"Saya sudah perintahkan untuk dilaksanakan kongres mencari pengganti saya. Nanti yang mengganti sebagai ketua umum akan dicari yang muda," katanya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (13/4).

Mantan Kepala BIN ini mengaku banyak tidak mengerti keadaan politik, terutama dalam hal mengurus partai. Dia menganggap tugasnya sebagai ketua umum sudah cukup setelah membawa partai tersebut lolos dan memenuhi syarat sebagai peserta pemilu.

"Bagaimana nanti sikap politik partai, ya itu tugas pengganti saya. Saya sudah cukup mengantar partai menjadi peserta pemilu," bebernya. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #am-hendropriyono #pkpi 

Berita Terkait

Pengajuan PK ke MA Hak KPU

Politik

PKPI Laporkan KPU ke Polda Metro Jaya

Politik

PKPI Dapat Nomor Urut 20

Headline

Tidak Puas, PKPI Banding ke PTUN

Hukum

Bawaslu Tolak Permohonan PKPI

Politik

IKLAN