Jumat, 20 Juli 2018 03:18 WIB
BJB JULI V 2

makanmakan

Ice Cream World Destinasi Instagramable

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - BALI memang tidak ada habisnya jika bicara tentang destinasi wisata. Sejak Februari lalu telah dibuka destinasi instagramable, Ice Cream World yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 553, Denpasar Selatan.

Sebetulnya Ice Cream World  ini adalah kafe es krim yang sama dengan di Jogjakarta. Tak hanya menyuguhkan es krim dan gelato, Ice Cream World juga punya beberapa ruangan khusus untuk berfoto karena sejumlah ruangan dibuat mirip studio foto kecil.

Di dalamnya terdapat banyak pajangan dan ornamen berbentuk es krim, dengan nuansa penuh warna. ”Tempat ini memang memiliki nuansa unik dengan tema yang penuh  warna. Di sini ada 8 tema foto, ada di lantai bawah dan di lantai atas. Tema berupa tema pantai, kolam rice ball, banana, ice cream stick, rumah ice cream, dan lainnya,” ujar staf kitchen, Arlando Junior kepada Bali Express (Indopos Group), belum lama ini.

Yang menjadi favorit spot selfie bagi pengunjung yaitu Kolam Rice Ball. Kolam tersebut berisi bantal  bulat berwarna-warni yang  memenuhi kolam. Sedangkan untuk anak-anak, tempat favoritnya ada di kolam permen M&M. ”Nah kalau  anak-anak memang suka warna  mencolok. Jadi, kalau anak-anak yang datang kesini pada selfi di kolam M&M,” ungkapnya.

Pembuatan studio mini atau spot foto tersebut, lanjut Arlando, memakan waktu hingga dua bulan, dan ada  rencana akan menambah beberapa spot foto lagi. Tiap bulan Ice Cream World selalu mengadakan foto kontes, dengan hadian berupa uang. ”Mungkin bulan depan akan dilakukan penambahan atau pengembangan studio mini ini. Untuk foto kontes yang berikutnya, akan diberi hadiah berupa voucher es krim dan tiket masuk,” ujar pria ramah tersebut.

Dikatakan Arlando, tujuan memberi nama sekaligus tema ini, dikarenakan es krim adalah dessert yang tidak bisa ditolak oleh siapapun, baik anak kecil maupun orang dewasa. ”Makanan dingin idola setiap kalangan ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi di negara tropis seperti Indonesia, kehadiran es krim di tengah terik matahari jadi surga dunia,” tambahnya.

Tempat yang dibuka pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam ini, menawarkan tiket masuk seharga Rp 100 ribu untuk dewasa, dan Rp 50 ribu untuk anak-anak.  Bagi pengunjung  tidak usah khawatir dengan harga tersebut, karena sudah include dengan ice cream atau gelato.

Tempat yang juga satu manajemen dengan Magic World dan Upside Down World ini, juga memiliki menu es krim dan gelato favorit. Untu gelato menu yang paling sering menjadi incaran yaitu caramel, thai tea, dan rose. Sedangkan untuk es krim yang menjadi incaran wisatawan yaitu coockies & cream. ”Ya, kita di sini juga ada gelato rose. Itu merupakan keunggulan kita. Gelato ditempat lain saya rasa belum ada, atau mungkin ada tapi  hanya beberapa tempat saja,” tuturnya.

Untuk wisatawan yang berkunjung ke Ice Cream World, namun hanya ingin menyantap gelato atau es krim, bisa didapat dengan harga Rp 25 ribu untuk cup dan Rp 28 ribu untuk cone. Di ruang tunggu juga disediakan es krim biskuit yang dibentuk menyerupai ayunan. ”Sudah dapat dua cup dengan harga segitu. Kita belum ada tempat yang besaran lagi, mungkin next, kita akan menambah harga dan juga tempat es krimnya,” tuturnya.

Arlando mengungkapkan, wisatawan yang berkunjung ke Ice Cream World didominasi wisatawan Mancanegara (wisman), namun ada juga wisatawan lokal. ”Jumlah kunjungan dalam sehari kalau weekday sekitar 20 wisatawan, kalau weekend sekitar 100 wisatawan,” paparnya.

Es Krim dan Foto

TAK hanya ice krim dan spot foto saja yang dimiliki  Ice Cream World, namun juga menyediakan berbagai macam souvenir dengan harga murah sampai yang paling mahal. Tak lupa di setiap spot foto juga selalu disediakan souvenir untuk instagramable. Dimulai dari kacamata yang unik dengan bentuk burung dan bentuk lainnya, sampai rambut palsu dengan warna pelangi.

”Souvenir yang kami sediakan untuk selfie juga mengikuti tema, karena hampir semua tema yang disediakan itu berwarna-warni. Belum lagi kita kan membuat kontes foto yang unik. Jadi, kita juga akan memberikan souvenir yang unik,” ungkapnya.

Khusus beberapa souvenir yang dijual  Ice Cream World dibanderol  mulai dari harga Rp 25 ribu sampai yang paling mahal yaitu Rp 250 ribu. Souvenir murah tersebut berupa squishy, yang memang  menjadi incaran bagi anak-anak. ”Untuk harga yang paling mahal itu boneka bentuk es kerucut, biasanya sih remaja yang beli,” tuturnya.

Dikatakan Arlando, penjualan souvenir dalam seminggu mencapai 500 buah. Souvenir yang tersedia beragam, tak hanya squishy dan boneka, namun juga ada sponge berbentuk ice krim, lalu ada sedotan minum unik, dan masih banyak lagi modelnya. (bx/sar/yes/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan 

Berita Terkait

Yuk Coba Menu Unik Lamb Chop Tanduri

makanmakan

Mango Lassi, minuman ala india

makanmakan

Keju Leleh di Dalam Roti Ala India

makanmakan

IKLAN