X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 04:03 WIB

Nusantara

Achmad Ruyat Kutuk Bom Surabaya, Serukan Rakyat Bersatu Lawan Teror

Redaktur: Ali Rahman

Calon Walikota Bogor Achmad Ruyat.

INDOPOS.CO.ID - Calon Walikota Bogor Achmad Ruyat mengutuk keras aksi tiga teror bom bunuh diri di Surabaya yang menewaskan 13 orang dan puluhan luka-luka pada Minggu (12/5) pagi. "Kami mengutuk keras pelaku bom bunuh diri di Surabaya," kata Ruyat disela-sela blusukannya, Senin (14/).

Ruyat mengatakan, tidak ada satu pun agama termasuk Islam yang mengajarkan teror dan pembunuhan. Menurutnya, pengeboman itu adalah perbuatan biadab untuk menimbulkan kecemasan, keresahan, saling curiga untuk memecah belah Indonesia. Makanya Ruyat menghimbau seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan tidak takut untuk melawan tindakan teror yang meresahkan itu.

Ruyat pun mendesak aparat penegak hukum segera mengusut tuntas otak dari insiden tersebut beserta jaringannya. Dia percaya aparat kepolisian dapat segera mengungkap aksi teror tersebut. “Kami yakin kepolisian dapat mengungkap aksi teror tersebut,” katanya.

Ruyat juga mengajak seluruh rakyat untuk mendoakan para korban yang tak berdosa. "Semoga seluruh korban yang meninggal dunia diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi kesabaran," kata Ruyat. (*/atr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #achmad-ruyat #terorisme #teror-bom 

Berita Terkait

Tangkal Aliran Dana Kelompok Teroris

Nasional

FBI Lacak Pengirim Paket Bom

Internasional

Bom Jatuh, Terduga Teroris Dilumpuhkan

Headline

Empat Napiter Tewas di Nusakambangan

Nasional

Serangan dari Dalam Iran, 25 Orang Tewas, 70 Luka-Luka

Internasional

IKLAN