X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 04:45 WIB

Nusantara

Dorong Peran Kabupaten/ Kota dalam Promosi Daerah

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua Barat menghelat rapat koordinasi dengan tema sentral peningkatan pelayanan anjungan Papua Barat di TMII. Rakor yang dihadir ioleh seluruh kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan se-Provinsi Papua Barat bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dari setiap kabupaten/kota untuk mengisi kegiatan baik yang bersifat rutin maupun event Nasional di anjungan Papua Barat TMII.

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Papua Barat, Drs. Nataniel D. Mandacan., M.Si menyambut baik dilaksanakannya rakor ini. “Saya berharap pelaksanaan rakor ini mampu menjadikan anjungan Papua Barat dapat berfungsi secara maksimal, sesuai amanat permendag ri nomor 28 tahun 2014 tentang revitalisasi fungsi dan peran anjungan daerah.”

Beliau juga menambahkan bahwa seluruh potensi itu ada di kabupaten/kota, sehingga tugas dari kabupaten/kota untuk terus mengexplore potensi tersebut dan memanfaatkana njungan Papua Barat untuk menjadi sarana dalam mempromosikan potensi tersebut yang meliputi promosi budaya, pagelaran seni dan budaya, pameran produk unggulan ekonomi daerah serta seminar dan loka karya. Dengan maksimalnya kegiatan tersebut diharapkan mampu mewujudkan masyarakat Papua Barat yang sejahtera dan bermartabat.

Ketua panitia rakor, Ibu Juliana A. Maitimu,S.Mn yang sekaligus Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Papua Barat dalam keterangannya mengatakan “ kegiatan rakor ini mempunyai tujuan mensinergikan penganggaran, program maupun kegiatan antara dinas pariwisata dan kebudayaan se Provinsi Papua Barat dengan pengelola anjungan Papua Barat dalam hal ini Badan Penghubung Daerah, agar pelayanan dianjungan Papua Barat –TMII dapat dilaksanakan secara terpadu, rutin dan berkesinambungan sehingga diharapkan mampu menjaring investor baik lokal maupun internasional.”

Hal ini menjadi penting mengingat anjungan Papua Barat sebagai show window daerah tentunya diharapkan dapat gerbang bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai Papua Barat. Oleh sebab itu komitmen dari kabupaten/kota sangat diharapkan dalam mengisi kegiatan di anjungan Papua Barat.

“Dengan adanya komitmen bersama diharapkan kedepannya anjungan Papua Barat di TMII dapat menjadi salah satu anjungan yang lebih baik dalam pelayanannya sehingga diminati oleh pengunjung dan dapat bersaing dengan anjungan lainnya khususnya anjungan dari pulau Jawa dan Bali” ungkapnya. (*)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ekonomi-daerah 

Berita Terkait

IKLAN