X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 04:01 WIB

Indotainment

Oki Setiana Dewi Belum Ajarkan Maryam Berpuasa

Redaktur: Redjo Prahananda

Ustadah Oki Setiana Dewi usai mengisi ceramah di Masjid Alatief, Melayawai, Jakarta Selatan. Rabu (16/5).

INDOPOS.CO.ID - Ramadhan telah tiba, umat muslim menyambut dengan suka cita. Termasuk artis dan ustadzah Oki Setiana Dewi.

Puasa tahun ini, kebahagiaan Oki semakin lengkap, karena dia mendapat karunia tiga anak
Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Fatimah Abdullah dan Ibrahim Muhammad Abdullah.

"Spesial ya, karena saya punya tiga anak, kalau tahun-tahun lalu saya absen berpuasa karena hamil, jarak anak saya dekat-dekat Mariyam 3,5 tahun, Khadeejah 2,5 tahun, Ibrahim 5 bulan," ujar Oki setelah mengisi ceramah di Masjid Alatief, Melayawai, Jakarta Selatan. Rabu (16/5).

Wanita berusia 29 tahun itu, memantapkan niat untuk berpuasa. Walau, tengah menyusui anak ketiga, Ibrahim Muhammad Abdullah.

"Dalam keadaan hamil tahun kemarin, saya tidak bisa sempurna puasa karena suka muntah. Kalau saya sekarang menyusui, saya merasa fisik sudah kuat. Insya Allah puasa bisa lancar," terang Oki.

Namun, menurut pemeran film Ketika Cinta Bertasbih itu, ia belum mengajarkan berpuasa pada anak pertama, Maryam Nusaibah Abdullah, mengingat usia masih balita.

Namun demikian, Oki sering mengajak Maryam untuk melakukan salat tarawih bersama. Bukan hanya itu, kalau Oki kerap membawa Maryam sang putri sulung.

"Mariyam umurnya masih 3 tahun sedikit-sedikit masih minum susu.  Saya belum bisa ajarkan puasa, tapi saya bisa mengajarkan makan sahur, makna berbuka, dan solat tarawih ke masjid," ungkap sarjana Sastra Belanda Universitas Indonesia ini.(cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #oki-setiana-dewi 

Berita Terkait

IKLAN