Selasa, 20 November 2018 07:20 WIB
pmk

Nasional

Polisi Duga Insiden Kapal Karam di Danau Toba Kelebihan Muatan

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Penyebab tenggelamnya kapal penumpang KM Sinar Bangun masih menjadi misteri. Namun banyak pihak menduga, kapal itu karam karena diduga kelebihan muatan.

Wadirpolair Polda Sumut, AKBP Ahmad Untung Surianata atau Untung Sangaji menjelaskan, Polisi belum bisa memberikan keterangan lengkap terkait penyebab karamnya kapal nahas tersebut. Namun, dia menduga, kelalaian petugas kapal menjadi penyebab insiden ini

Jauh hari sebelum tragedi ini, Polisi sudah mengingatkan soal muatan kapal. Sehingga ketika libur panjang, kapal tidak mengangkut lebih dari muatannya.

"Sebulan lalu kita selalu tegaskan imbauan untuk antisipasi kejadian seperti ini. Muatan dan kesiapan pelampung harus menjadi perhatian. Namun, menurut informasi evakuasi penyelematan terkendala diduga kesiapan itu kurang,” kata Untung Sangaji, Senin (18/6) malam.

Sampai saat ini, Polisi masih berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi. Terkait berapa jumlah korban, dia belum bisa menjelaskan lebih jauh.”Kami sedang siaga menunggu dan mempersiapkan tim tambahan ke lokasi.” (rej/jawapos)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #insiden-kapal-tenggelam-di-danau-toba 

Berita Terkait

IKLAN