Rabu, 26 September 2018 04:04 WIB
pmk

Indotainment

Iqbaal Ramadhan Dapat Kesempatan Mengajar Bahasa Inggris

Redaktur: Redjo Prahananda

FotoDok: Aktor Iqbaal Ramadhan

INDOPOS.CO.ID - Aktor Iqbaal Ramadhan terpilih sebagai brand ambassador sebuah layanan belajar bernama Ruang Guru  Layanan edukasi berbasis aplikasi ini menyediakan konten belajar dengan cara menonton video, latihan soal, les privat, dan tryout untuk jenjang SD hingga SMA.

Pemeran film Dilan 1990 itu, mendapat kesempatan menjadi guru bahasa Inggris. Tentu ini menjadi suatu pengalaman baru di luar peran dua sebagai aktor. Ketika mulai mengajar,  mantan personel boyband Coboy Junior itu mengakui mendapat kesulitan  karena metode mengajar dengan video.

"Tapi saya punya kesempatan untuk mengajar layanan di ruang guru yang namanya ruang belajar. Ada videonya saya ngajar bahasa Inggris," ujar Iqbaal Ramadhan, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/6)

Dalam cara mengajarnya, Iqbaal harus memastikan semua materi maupun teorinya harus disampaikan dengan benar. Pasalnya, hasil mengajarnya akan langsung bisa unduh di Ruang Guru dan semua orang bisa melihatnya. "Harus benar-benas pasti.  Nggak boleh ada salah dalam menjelaskan teori," jelas pria berusia 18 tahun itu.

Meski piawai berakting Namun, saat mengajar di depan video Iqbaal justru merasa berbeda. "Selain harus menguasai materi, mental ngomong di depan kamera ngomong sendiri itu beda. Jadi, kami harus memastikan semua lengkap.” (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #iqbaal-ramadhan #mengajar-bahasa-inggris 

Berita Terkait

Iqbaal Ramadhan Tak Mau Puas Diri

Indotainment

Iqbaal Ramadhan Selalu Utamakan Pendidikan

Indotainment

IKLAN