Senin, 23 Juli 2018 12:59 WIB
BJB JULI V 2

makanmakan

Seafood Thai Salad Pemancing Selera

Redaktur:

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Hidangan ini menawarkan perpaduan rasa yang menyenangkan. Manis alami dari makanan laut segar dan rasa asam yang tajam dari daun ketumber menjadi penggugah selera. Namanya seafood thai salad, di Hotel Golden Tulip Passer Baroe sajian ini menjadi makanan pembuka.

Bahannya sendiri terdiri dari ikan, cumi dan udang. Sajiannya cukup sederhana dilumuri saus ikan, rempah, dan perasan jeruk nipis. Menu ini merupakan hidangan yang berdiri sendiri, cocok untuk hidangan utama yang ringan atau bahkan hidangan pembuka. Rasa asam yang terbalut membuatnya cocok jadi starter sebelum makan berat.

Executive Chef Golden Tulip Passer Baroe Bonar Sitorus menerangkan, kunci untuk menjaga cita rasa terletak pada pemaduan saus dan bahan utamanya. Sehingga rasa seafood lebih selaras dan menyatu dengan asam yang berasal dari daun ketumber. Tentu saja ketika disantal, mampu memicu nafsu makan Anda.

"Ya, cendrung seger rasanya. Penyajiannya menggunakan bagian luar kulit lumpia. Bahan hidangnnya ada daun ketumbar, bihun, dan serai. Sementara untuk seafood menggunakan ikan kakap, udang dan cumi. Dan memang ini cocok untuk pelanggan yang memang notabennya orang-orang sibuk," bebernya.

Diklaim, kondisi Jakarta yang suhu udaranya panas, memerlukan starter di lidah yang segar. Plus kesibukan orang di Jakarta membuat keinginan serba simpel. Nah, penyediaan makanan pembuka ini menjadi solusi dari keinginan mayoritas. Sehingga walau disajikan sederhana tetapi mempu memantik semangat para penikmatnya. (asp)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Bikin Nagih dengan Jus Semangka Harris Cafee

makanmakan

Bikin Nagih dengan Jus Semangka Harris Cafee

makanmakan

Legitnya Pisang Aroma Harris Cafe

makanmakan

Legitnya Pisang Aroma Harris Cafe

makanmakan

Sensasi Sup Buntut Harris Cafe di Tengah Ibukota

makanmakan

Sensasi Sup Buntut Harris Cafe di Tengah Ibukota

makanmakan

IKLAN