X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:41 WIB

makanmakan

Seafood dengan Lelehan Keju yang Menggoda

Redaktur:

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Agak asing dengan makanan ini, Chizzu Hotate, Chizzu yang artinya keju dan Hotate yang artinya kerang. Jika di Jepang orang-orangnya identik makan makanan yang mentah seperti salmon dan kerang, tidak dengan makanan satu ini.

Makanan yang berisi cumi, udang, jamur, stik crab yang kemudian dibalur dengan keju dan disajikan dengan menggunakan kerang dan kemudian dibakar memberi aroma yang harum.

Makanan hidangan pembuka ini bisa anda dapatkan di House of Omurice, tepatnya di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Keistimewaan makanan ini terletak pada kejunya.

Bagi anda penikmat keju, ini bisa menjadi salah satu pilihan menu anda. Keju yang digunakan ada tiga yaitu, mozarela, cheddar, parmesan. Kenapa sih yang digunakan ada tiga keju, sebenarnya satu saja sudah cukup ya.

“Disini kami menggunakan tiga keju, karena memberikan aroma lain selain keju mozarela yang notabennya meleleh tapi tidak memiliki wangi, sehingga dominasi lelehan terdapat pada mozarela, sedangkan wanginya dari cheddar, parmesan” ungkap Vanessa selaku pemilik restaurant House of Omurice.

Cara penyajiannya pun unik, selain kerang dan keju, dibawah kerang yang sudah dibakar selama 60 detik, kemudian disajikan di piring yang dimana dibagian bawah kerang diberi garam dan spiritus untuk membakar kerang atau mematangkan kerang tersebut.

”Ketika kita makan ini, akan terasa panas dan lelehan yang sempurna dari kejunya pun membangkitkan selera makan,” tegasnya. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Kuliner Jadi Salah Satu Pemikat Wisatawan

wisata

Wisata Baru Gading Serpong

Ekonomi

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

IKLAN