Rabu, 26 September 2018 04:46 WIB
pmk

makanmakan

Keju Leleh di Dalam Roti Ala India

Redaktur:

GARLIC CHEESE NAAN. FOTO-FOTO: IWAN TRI WAHYUDI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bagi anda yang suka beraneka ragam kuliner, tidak ada salahnya jika datang ke The Café, Hotel Mulia. Hotel ini menyediakan beragam macam menu dari mulai Japanesse Food, Korean Food, Western,  Indonesia Food dan tentunya Indian Food.

Dengan mengusung tema “ALL YOU CAN EAT” pengunjung bisa menikmati makanan dengan sepuasnya dan dengan harga yang berbeda untuk setiap jenis makanan yang disajikan. Konsep unik restoran etnis-gastronomis 24 jam, The Café sangat berbeda dengan restoran lainnya secara regional.  Tujuan dari konsep ini agar menghadirkan kesan suasana “rumah makan rumah”, The Café menghadirkan ruang makan istimewa yang ideal menjadi tempat pertemuan para penikmat kuliner Jakarta. Ruang bersiluet huruf “L” ini dibagi menjadi beberapa bagian, yang masing-masing terinspirasi dari lima elemen alam (Tanah, Air, Api, Kayu dan Emas)

Yang berbeda dari restaurant ini adalah dari makanan Indian Food, makanan india sangat populer diseluruh dunia, sehingga menu india disajikan di restaurant ini. Bumbu yang dipakai pun juga didatangkan dari India, seperti cardamon, patddi dan safron.

               PUMPKIN SOUP

“Sensasinya lebih kerempah-rempahnya. Tidak main lombok sama sekali, tapi karena rempahnya memang banyak” ucap Chef Indian Kishor Chand. Dengan mendatangkan langsung chef dari India akan membuat rasa dari masakan india ini menjadi lebih terasa indian-nya.

Terdapat 20 varian menu yang disediakan, termasuk menu makanan dan minuman. Sementara dari sekian menu yang paling digemarin adalah Garlic Chesse Naan, roti datar dengan isis keju yang super lembut dan beraroma, setiap gigitan yang tidak tertahankan kenikmatan dari roti dan keju ini.

                     CHICKEN CURRY

Communications Manager Hotel Mulia Senayan, Dei Jindhar mengatakan menun India Favorite itu adalah Garlic Chesse Naan, Roti tipis yang diberi rasa. Tekstur dari roti ini agar liat, tapi lebut ketika digigit, untuk membuat roti ini, Chef Kishor menggunakan tepung impor, penggunaan tepung impor tak dihindari karena memang ingin mendapatkan rasa yang otentik.

Garlic Cheese Naan ini dapat disajikan sendiri atau dengan sup dan kari. Untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan Garlic Cheese Naan ini ada susu, gula, ragi, yoghurt, tepung, mentega cair, garam, dan untuk topping ada keju mozarella, bawang putih cincang, mentega cair, daun ketumbar cincang. Ada empat langkah dalam proses pembuatan Garlic Chesse Naan.

                        MOONG DAL HALWA

Yang pertama susu, gula, ragi di campur jadi satu, kemudian didiamkan selama 10 menit, tujuan dari pendiaman adonan ini agar ragi menjadi aktif untuk proses pengembangan nantinya.

Kemudian yang kedua, setelah ragi aktif tambahkan yoghurt, mentega, dan garam, aduk rata, kemudian sedikit demi sedikit masukkan tepung, aduk selama 5 menit hingga adonan menjadi kalis, lalu simpan pada tempat yang hangat selama 1 jam 30 menit hingga ukuran adonan menjadi dua kali lipat.

Lalu untuk langkah ketiga, pindahkan adonan ke permukaan yang sudah ada tepung, bagi menjadi 8 bagian yang sama beratnya sekitar 40gr. Gulung adonan menjadi ukuran dengan diameter yang sama, lalu masukan 2 hingga 3 sendok makan keju mozzarela ditengahnya, tarik ujung adonan ketengah dan menutupi keju untuk membentuk bola tipis. Kemudian diamkan selama 10 menit. untuk langkah selanjutnya, sebelum adonan dioven, terlebih dahulu oles bagian atas adonan dengan mentega cair dan beri daun ketumbar.

Kemudian oven dengan api panas sekitar 160ocelcius selama 3 menit

Oven yang digunakan dalam proses pembuatan Garlic Chesse Naan ini pun berbeda dengan oven pada umumnya, disini mereka menggunakan Tanduri Oven yang dikhususkan untuk mengoven semua hidangan Indian Food di restaurant tersebut.  (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indoposmakanmakan #kuliner 

Berita Terkait

Santapan Si Hijau yang Mungil

makanmakan

Variasi Sajian Khas Kanton

makanmakan

WICSF 2018 Padukan Kuliner dan Fashion

Fashion

Makanan Khas Korea Merambah Lidah Pribumi

makanmakan

Ramen Hitam Bisa Jadi Pilihan

makanmakan

IKLAN