Rabu, 26 September 2018 04:52 WIB
pmk

Nusantara

Kabupetan Asmat Terima Bantuan 6.350 USD dari Diaspora Indonesia

Redaktur: Ali Rahman

Presiden IDF Ida Wenefrida berfoto bersama dengan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anni Rumbiak, perwakilan Kabupaten Asmat Iriana Nelty, dan segenap delegasi dari Kabupaten Asmat

INDOPOS.CO.ID - Indonesian Diaspora Foundation (IDF) kembali menyerahkan sumbangan ke Tanah Air. Kali ini, sumbangan diberikan ke Kabupaten Asmat, Papua sebesar 6.350 USD karena mengalami krisis kesehatan.

Presiden IDF, Ida Wenefrida mengatakan, itu dilakukan setelah beberapa bulan sebelumnya menyerahkan sumbangan ke sekolah yang terkena musibah di Aceh dan Garut. Dana tersebut merupakan hasil kegiatan 'Kartini Peduli Papua' pada perayaan hari Kartini di Houston, Amerika Serikat, April 2018 lalu.

"Di sini kami melibatkan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston, Indonesian Diaspora Network-Greater Houston dan IDF," ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Rabu (11/7).

Diakuinya, pihaknya sangat terpukul dan sedih melihat bencana kesehatan yang terjadi di Asmat. Pihaknya berharap bantuan itu dapat meringankan dan membantu masyarakat di Asmat. Bahkan, ke depannya tak hanya Asmat, tapi juga Papua secara umum.

Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Asmat, Iriana Nelty mewakili Bupati Asmat mengapresiasi inisiatif dari para diaspora Indonesia. "Kami berterima kasih atas kepedulian para diaspora Indonesia di luar negeri untuk membantu kami. Kami akan gunakan dana ini dengan tepat sasaran," kata Iriana.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak yang juga hadir di kesempatan itu mengaku, terharu dengan atensi dan kepedulian yang diberikan diaspora Indonesia yang tinggal jauh dari Tanah Air, tapi masih terdorong hatinya untuk membantu Papua.

"Kami terharu bukan soal berapa besar bantiannya, tapi perhatian mereka betul-betul menyentuh hati kami. Terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kami ucapkan kepada segenap diaspora, para donatur dan KJRI Houston yang berkenan membantu Asmat,” tuturnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ida-wenefrida #indonesian-diaspora-foundation #iriana-nelty #staf-ahli-gubernur-papua #anni-rumbiak 

Berita Terkait

IKLAN