Jumat, 20 Juli 2018 12:34 WIB
BJB JULI V 2

Headline

Membanggakan, Sprinter Muda Indonesia Sabet Emas

Redaktur:

Foto: Stephen Pond/Getty Images/IAAF

INDOPOS.CO.ID - Kabar membanggakan datang dari perhelatan Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia (11/7). Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi pelari tercepat dunia kategori yunior dengan catatan waktu 10,18 detik. Catatan ini tentu saja menjadi harapan besar bagi bangsa Indonesia mengingat di usianya yang masih muda dia masih memiliki kesempatan besar untuk memperbaiki rekor dan mengalahkan seniornya Suryo Agung Wibowo pemegang rekor manusia tercepat di Asia Tenggara dengan catatan waktu 10,17 detik.

Dalam perlombaan di ajang paling bergengsi itu, dia mengalahkan dua sprinter asal AS yang digadang-gadang akan memenangi lomba tersebut. Namun, hasilnya, kedua pelari AS tersebut Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik hanya menempati posisi 2 dan tiga.

Dengan catatan waktu 10,18 detik, pemuda berusia 18 tahun tersebut sekaligus memperbaiki rekor pribadinya. "Saya sangat gembira dengan catatan waktu terbaik saya dan rekor junior nasional. Sekarang, saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan," kata Lalu kepada situs resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF). Dia mengaku sangat bangga atas prestasinya dan pengalaman luar biasa di Finlandia ini akan menjadi cambuk bagi dia untuk menorehkan prestasi yang lebih baik di masa depan. (*/fol)


TOPIK BERITA TERKAIT: #atletik100meter #lalumuhammadzohri #manusiatercepat 

Berita Terkait

Perbanas Tawarkan Beasiswa untuk Zohri

Nasional

Zohri Terlahir dari Keluarga Miskin

Total Sport

IKLAN