Jumat, 20 Juli 2018 12:22 WIB
BJB JULI V 2

Indotainment

Kompak Lagi di Panggung, Boyband SM*SH Dipersatukan Single Fenomena

Redaktur:

TAMPIL KEMBALI - Setelah empat tahun tak satu panggung. Boyband SM*SH akhirnya kembali bersama. ACHMAD SUKARNO

INDOPOS.CO.ID - Setelah empat tahun tak bersama dalam satu panggung. Boyband SM*SH akhirnya kembali bersama. Boyband beranggotakan Bisma Karisma,  Rangga Moela,  Dicky Prasetya, Rafael Tan, M. Reza Anugrah,  dan M. Ilham kompak kembali lewat single terbarunya berjudul Fenomena.

Sebenarnya sudah lama banget yaa, hampir tiap tahun kita bilang ke Smashblast kita mau comeback, tapi memang ngga segampang itu,” ujar Rangga saat menggelar jumpa pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, kemarin (7/11).

Selain terikat kontrak, kesibukan masing-masing personil yang mulai bersolo karir dengan beragam profesi berbeda menjadikan kesulitan tersendiri bagi SM*SH untuk berkumpul bersama. ” karna memang kan kontrak kita itu tiga tahun pertama saja, Terus setelah itu kita istilahnya sendiri gitu,” jelasnya.

Namun, semangat untuk bersama pun semakin kuat saat melihat dukungan yang terus mengalir dari para penggemar saat tampul bersama.  ”Terus jujur saja momen terakhir pas kita off air itu bikin semangat kita membara. Pas kita liat ternyata yang nonton antusiasnya luar biasa, kita stop cuma bisa nyanyi empat lagu, terus kita rasa 'wah ternyata masih segini yaa impact kita untuk orang di luar sana'. Akhirnya udah itu yang memantapkan kita untuk bikin sesuatu yang baru,” jelasnya.

Dengan dukungan manager  yang memiliki visi yang sama dalam membangun karir personil SM*SH. Mimpi kembali pun terwujud melalui Single yang ditulis dan di arrangement oleh musisi asal Malaysia, Audi Mok. “Dan ada manajer Smash yang akhirnya bersingkronasi nyatuin kita, kita tau jadi aja,” sambung Bisma.

Seakan ingin memberikan warna baru bagi industri musik. Penampilan SM*SH pun berubah. Tak hanya dari sisi aksi panggung namun lirik lagu yang disuguhkanya pun berbeda. ” kalau perubahan sih pasti ada, dari empat tahun kan kita masing-masing, pasti ada energi baru,” jelasnya kata Rangga.

”ya, tadi semat dibilang supaya bisa total juga kita harus 100%. Bukan cuma tampang doang, atau tampil doang, tapi juga aksi panggung pun juga bisa kontribusi, karna kan dari dulu kita kan selalu di guide 'kita kesini, harus kesini musiknya gini ya' gitu, cuma kita sekarang lebih cerewet yaa sabar-sabar saja manajer kita,”sambung Bisma.

Bisma menyebutkan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk SM*SH kembali meramaikan panggung hiburan."Kenapa memutuskan. Kami tau kapan SM*SH akan kembali. Apakah sudah satu frekuensi lagi. Hal-hal eperti itu yang timbul dari diri kami masing-masing untuk bersinergi bareng-bareng. Mungkin selatang ini waktu yang pas. Kami sempat mau come back tapi pas itu merasa energinya belum sama," terang Bisma.

Rencananya, Fenomena akan resmi ditilis pada 18 Juli 2018 mendatang. so..selamat pertarung kembali di industri musik  SM*SH. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Geisha Move On dengan Vokalis Baru

Indotainment

Tampil Dua Jam, Mariah Carey Bawa 25 Musisi

Indotainment

Tiket KDI 2018 Diserbu di Delapan Kota

Indotainment

IKLAN