Rabu, 26 September 2018 04:25 WIB
pmk

Liga Indonesia

Gol Debut Ivan untuk Persija Bantu Tahan Sriwijaya di Palembang

Redaktur:

Striker Persija Ivan Carlos merayakan gol perdananya ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7) lalu. PERSIJA.ID

INDOPOS.CO.ID - Ivan Carlos semringah usai mencetak gol perdana bagi Persija Jakarta di ajang Liga 1 2018. Itu dilakukan striker berkepala plontos itu saat Persija menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC 2-2 dalam lanjutan pekan ke 15 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7) lalu.

Pemain yang baru comeback ini mencetak gol jelang akhir babak pertama. Memanfaatkan bola rebound yang mengenai mistar gawang dari tendangan bebas Ismed Sofyan, sundulannya masuk ke gawang Teja Paku Alam, Kendati sukses mencetak gol, dia enggan jemawa dengan torehannya itu. Apalagi timnya juga hanya meraih hasil satu poin saja.

Sebab itu, Ivan belum puas dengan pencapaian ini. Dia berjanji bisa tampil lebih baik lagi sekaligus bisa membawa Persija meraih tiga poin. “Kemarin adalah pertandingan yang bagus dan saya sangat bahagia untuk memulai pertandingan lagi sejak menit awal. Ditambah lagi saya bisa cetak gol, pastinya ini membuat rasa percaya diri saya bertambah,” ujar Ivan.

Eks bomber Persela ini menyebutkan, gol tersebut sekaligus menjawab kepercayaan pelatih Stefano Cugurra yang mempercayainya untuk tampil sejak menit pertama pada laga tersebut.

Gol perdananya musim ini dedikasikan untuk Jakmania yang telah memberikan dukungan dengan hadir menyaksikan pertandingan langsung menyaksikan laga ini di Palembang. “Gol ini saya persembahkan untuk Jakmania, mereka ke stadion dengan melalui perjalanan yang panjang dan ini sangat penting,” tutupnya.

Skuad Persija kemarin mendapatkan jatah libur. Ismed Sofyan dan kawan-kawan dijadwalkan kembali berlatih Kamis (12/7). Libur satu hari yang diberikan tim pelatih, bertujuan untuk memberikan kesempatan pemain beristirahat. “Tim baru akan pulang jam 11 ini. Hari ini tidak ada latihan. Besok baru latihan lagi,” ujar Manajer Persija Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Menurut Ardhi, para pemain sengaja diberikan libur lantaran menghadapi lima partai sebelumnya skuad Persija terus melakukan aktivitas tanpa satu hari pun libur. Selain itu, waktu istirahat ini juga agar para pemain Persija bisa tampil bugar untuk mempersiapkan tim menghadapi Bali United, Selasa (17/7) mendatang.

Menanggapi hasil laga lawan Sriwijaya FC, Ardhi menilai timnya seharusnya bisa memenangkan laga ini, apalagi Persija banyak peluang. “Ya, sebenarnya kita yakin bisa curi tiga poin, permainan juga sangat menarik saling jual beli serangan. Tetapi, hasil berbicara lain. Ya, kita harus bisa terima dengan kondisi seperti ini,”tutupnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #sriwijaya-fc #liga-indonesia 

Berita Terkait

Menpora Stop Liga Indonesia Dua Pekan

Headline

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

Isak Tangis dari Gang Kecil Bangun Nusa

Jakarta Raya

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

Akibat Fanatisme Buta, Bopi Sarankan Stop Kompetisi

Liga Indonesia

IKLAN