X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:12 WIB

Nasional

Universitas YARSI Gelar Silaturahmi Pengurus BKS-PTIS se-Indonesia

Redaktur:

Semiloka Internasional Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) Se-Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Universitas YARSI, Jakarta, Kamis (12/7).

INDOPOS.CO.ID - Universitas YARSI menjadi tuan Rumah Pertemuan silaturahmi dan Koordinator rencana pelaksanaan kegiatan persiapan Semiloka Internasional Badan kerja sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) Se-Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Universitas YARSI, Kamis (12/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus harian Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta dan Rektor Perguruan Tinggi Islam. Agenda yang dibahas pada pertemuan tersebut ialah untuk membahas persiapan rapat kerja yang akan digelar akhir tahun ini.

Para utusan PTIS yang hadir pada acara ini berharap bahwa keberadaan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) dapat meningkatkan kualitas menuju Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) berdaya saing global dan PTIS dapat melakukan dan menghasilkan hal-hal inovatif demi kemajuan pendidikan dalam mencetak generasi unggul bermanfaat dalam membangun bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas YARSI Prof. Susi Endrini S.Si, M.Sc, Ph.D yang diwakili oleh WR II Dr. Tripanjiasih Susmiarsih, S.Si, M.Biomed, PA. menyampaikan bahwa dengan kehadiran BKS-PTIS diharapkan dapat terus menjadi wadah sesama anggota BKS PTIS untuk dapat saling mensupport, saling menguatkan keberadaan Perguruan Tinggi Islam Swasta di Indonesia.

“Acara yang digelar hari ini dalam upaya mematangkan persiapan pelaksanaan Conference International yang akan digelar di Universitas Islam Sultan Agung (Unisula) Semarang bulan September 2018. Kegiatan Conference Internasional dan call paper merupakan program unggulan BKS PTIS dalam upaya memacu kuantitas dan kualitas publikasi jurnal international terindeks scopus dan pada akhirnya akan mendukung keberadaan Perguruan Tinggi Islam yang akan menginspirasi masyarakat Indonesia sebagai pilihan utama dalam memilih kampus sebagi tempat menuntut ilmu,” ujarnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #universitas-yarsi #bks-ptis 

Berita Terkait

IKLAN