Sabtu, 15 Desember 2018 07:20 WIB

Lifestyle

Swa Foto Seru di Fantasy Light Dufan

Redaktur:

JERAPAH DAN ZEBRA-Lampu-lampu cantik yang disusun membentuk macam-macam hewan. Semuanya dapat ditemukan di Fantasy Light Dunia Fantasy, Ancol. Foto Dewi Maryani/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Tempat hiburan Dunia fantasi alias Dufan memang sudah tidak asing lagi. Namun, selesai menikmati wahana jangan langsung pulang. Berjalanlah ke arah kiri setelah pintu keluar. Disitu ada taman indah yang dihiasi lampu warna warni. Fantasy Lights namanya. Lokasi ini sangat instagramable. Fantasy Light mengusung konsep digital lights yang terdiri dari aneka ragam pepohonan, love light, dan binatang yang bisa memancarkan cahaya.

Dengan kata lain, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati tempat berkonsep digital lights yang sangat instagramable. Dufan menyajikan Prety Lights Garden.

Wahana ini dibuka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 20.00. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wahana yang satu ini, pastikan gadget anda berfungsi dengan baik ya, karena sayang kalau dilewatkan. ''Bagus banget, karena kalau malam kan warna dari lampunya kelihatan ya,'' kata Diah, salah satu pengunjung.

Puas berfoto-foto ria, di ujung jalan ini masih ada satu wahana lagi. Wahana ‘Fantastique Multimedia Show’ ini menjadi unggulan atraksi malam (night attraction) di Ocean Ecopark. Wahana baru ini merupakan suatu pertunjukan multimedia show yang menggabungkan beragam teknologi seperti aquascan, water fountain, laser show, animation , dan 3D Mapping, dengan setting background benteng kerajaan.

Dibandingkan dengan show sejenis yang ada di Asia Tenggara, wahana baru itu memiliki keunggulan karena menggunakan teknologi yang lebih beragam. Fantastique Multimedia Show merupakan suatu musical show yang berjudul Ancol Paradise. Show ini merupakan kerjasama Ancol dengan seniman N Riantiarno sebagai sutradara dan Djaduk Ferianto sebagai pencipta ilustrasi musik, yang mengangkat cerita legenda Indonesia yaitu Timun Mas dan Buto Ijo.

Dengan dimeriahkan sekitar 50 orang pemain teater dan penari, Ancol Paradise merupakan suatu show yang memperkaya konten lokal bertaraf internasional yang memadukan seni teater dan musik dengan atraksi kapal dan water jetski dan kecanggihan teknologi dengan kapasitas penonton hingga 1.500 orang.

Fantastique Multimedia Show ini merupakan sebuah atraksi malam dengan konsep edutainment. Dengan keindahan konten cerita rakyat Timun Mas dan Buto Ijo, yang merupakan sebuah legenda Indonesia sarat akan pesan-pesan moral, Ancol berharap akan membangkitkan kembali nilai-nilai luhur dan pesan moral terhadap keluarga Indonesia, khususnya dimulai dari anak-anak. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fantasy-light-dufan #wisata 

Berita Terkait

Patung Garuda Wisnu Kencana Ikon Baru Bali

wisata

Cicipi Kue Bika dari Ubi dan Talas Khas Bogor

wisata

Asyiknya Keliling Gayo Lues Naik Becak Motor

wisata

Ada Santa di Legoland

wisata

Enam Kota yang Patut Dikunjungi di Taiwan

wisata

Tiga Tempat Wisata Menarik di Malang

wisata

IKLAN