Sabtu, 15 Desember 2018 07:20 WIB

makanmakan

Mencari Mood Booster dari Kopi dan Croissant

Redaktur:

GAIRAH : Minum kopi dengan pendamping Croissant di Nilo, sangat pas untuk memicu naiknya gairah beraktivitas. (ISTIMEWA)

INDOPOS.CO.ID - Ingin ngopi dengan gaya yang berbeda dari kedai kopi pada umumnya? Coba datang ke Nilo Coffee & Croissant  di Jalan Drupadi II No 9Z. Di tempat ini,  pelanggan tidak saja dimanjakan dengan kopi yang enak, namun croissant yang renyah sebagai teman minum kopi.

Pemilik Nilo Coffee & Croissant, Zefana Wijaya mengatakan, Coffee & Croissant memang menjadi signature menu dari Nilo. Dan, bila ngopi di Nilo, maka pelanggan harus mencicipi juga Croissant ala Nilo. “Croissant dan kopi adalah jenis menu sarapan yang populer di beberapa negara di kawasan Eropa. Di Nilo ini kami ingin masyarakat Bali bisa mencicipi menu sarapan ini,” jelasnya. Untuk urusan ini, 
maka Nilo Coffee & Croissant  sudah mulai buka sejak pukul 09.00 pagi, dan  siap  melayani order dari pelanggan. Untuk pagi hari, Nilo Coffee & Croissant  hanya menyajikan menu-menu sarapan saja. Dipilihya Croissant sebagai signature dari Nilo bukan tanpa alasan, seperti yang diuraikan Zefana.

"Croissant menu yang pas untuk disantap di pagi hari. Karena roti khas Prancis berbentuk bulan sabit ini merupakan sumber energi yang cukup untuk memulai aktivitas," terangnya kepada Bali Express (INDOPOS Group) kemarin.  Sementara kopinya yang mengandung kafein, lanjutnya, sangat baik dan cocok menjadi mood booster di pagi hari. Jadi,  keduanya bisa menjadi pasangan yang pas untuk memulai hari. 

Selain sebagai teman minum kopi dengan rasa plain, Croissant di Nilo Coffee & Croissant juga bisa disajikan dengan cara yang lain, yakni dijadikan sandwich dengan beberapa pilihan isi, seperti telur, bacon hingga ham dan salami.

Selain Croissant, ada  belasan jenis penganan lain yang cocok disajikan dengan kopi. Salah satunya adalah creme brulee, di mana kreasi kopi ini bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang menyukai citarasa manis.

Untuk membuat creme brulee ini, sang barista menambah gula pasir di atas secangkir cappuccino. Selanjutnya, gula dipanaskan dengan api sehingga membentuk caramel yang cantik di atas kopi. Caramel ini awalnya berbentuk padat, tapi setelah dipecahkan dengan sendok, maka caramel akan menyatu dengan minuman kopi yang ada di bagian bawah cangkir.

Nilo Coffee & Croissant  memang menjadi tempat yang sangat tepat untuk didatangi. Selain itu, Nilo Coffee & Croissant juga menjadi tempat yang cantik untuk sekadar nongkrong dan menghabiskan waktu bersama.

Pasalnya, Nilo Coffee & Croissant memiliki beberapa spot yang cantik, mulai dari indoor, outdoor hingga areal garden yang nyaman dengan dekorasi yang tidak saja instagramable, namun menjadi incaran para penghobi fotografi.

Setiap area  di Nilo Coffee & Croissant, memiliki daya tarik tersendiri, seperti area indoor yang  memadukan konsep modern vintage yang cantik, sangat  sangat cocok untuk lokasi pemotretan. Konsep ruangan yang bisa disesuaikan dengan keperluan, diakui Sefana memang sengaja dilakukan.

Diakuinya kecenderungan masyarakat saat ini memilih coffee shop sebagai tempat pertemua dibandingkan di rumah sendiri. “Maka dari itu, kami berusaha memberikan kesan nyaman, seperti sedang berada di ruang tamu milik sendiri,” ungkapnya.

Dengan konsep tersebut, maka Nilo Coffee & Croissant sangat cocok  dijadikan tempat  menyelenggarakan beragam acara formal ataupun informal, seperti gathering, arisan, dan reuni. (bx/gek/yes/JPR)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Kuliner Jadi Salah Satu Pemikat Wisatawan

wisata

Wisata Baru Gading Serpong

Ekonomi

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

IKLAN