Senin, 20 Agustus 2018 02:29 WIB
pmk

Indotainment

Brad Pitt dan Angelina Jolie Memanas

Redaktur:

TINGGAL KENANGAN - Brad Pitt dan Angelina Jolie saat masih bersama . Kini mereka telah berpisah setelah Jolie melayangkan gugatan cerai. Foto; Net

INDOPOS.CO.ID – Perceraian pasangan Brangelina –Brad Pitt dan Angelina Jolie– memasuki babak baru. Jolie melayangkan berkas ke Los Angeles Superior Court pada Selasa (7/8) waktu setempat. Dalam berkas dua halaman yang ditulis pengacara Samantha Bley DeJean tersebut, bintang Maleficent itu menyatakan bahwa Pitt tidak membayar tunjangan anak yang menjadi kewajibannya. Jolie pun mengajukan RFO (permohonan perintah pengadilan) untuk memperjuangkan hak bagi keenam anaknya. ’’Lebih dari 1,5 tahun, tidak ada tunjangan anak bermakna yang diberikan setelah keduanya pisah,’’ papar DeJean.

Mindy Nyby, juru bicara Jolie, menjelaskan bahwa berkas tersebut diajukan untuk mempermulus perceraian keduanya. ’’Dia ingin memulai awal baru dalam hidupnya. Perceraian memungkinkan keduanya memulai komitmen baru sebagai co-parents buat anak-anak mereka,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip NBC News.

Pengacara maupun juru bicara Pitt tidak menanggapi pernyataan tersebut. Salah satu sumber terdekat aktor World War Z itu menyayangkan kesalahpahaman tersebut. ’’Brad memenuhi seluruh kewajibannya,’’ tegasnya sebagaimana dikutip People.

Salah seorang sahabat Pitt mengungkapkan, aktor 54 tahun itu mengeluarkan ratusan ribu dolar per bulan. ’’Dia telah membayar jutaan untuk terapis buat keenam anaknya, pengeluaran transportasi, dan para bodyguard sepanjang hari,’’ terangnya sebagaimana dikutip Page Six.

Sahabat Pitt tersebut menambahkan, pengajuan berkas Jolie di LA Superior Court itu amat terbuka. Berbeda dengan rangkaian sidang yang dilakukan tertutup bagi publik.

Sejak berpisah pada 2016, kedua pihak belum menemukan jalan keluar. Jolie maupun Pitt sama-sama ingin mendapat hak pengasuhan atas Maddox, 16; Pax, 14; Zahara, 13; Shiloh, 12; serta si kembar Vivienne dan Knox yang berumur 10 tahun. Gara-gara gugatan tersebut, Pitt ’’puasa’’ menemui keenam anaknya. Sekadar bertukar kabar lewat telepon atau pesan singkat saja tidak bisa.

Dia baru mengantongi izin setelah pihak pengadilan menerbitkan dokumen baru pada Juni lalu. Dalam peraturan baru itu, Pitt diizinkan memiliki nomor ponsel pribadi setiap anak. Jadi, dia bisa mengontak mereka kapan pun. Tanpa melalui ponsel Jolie.

Pengacara keluarga dan mantan terapis David Glass menuturkan, putus hubungan dengan ayah bisa membahayakan anak-anak. ’’Dengan menghilangkan intervensi Jolie, anak-anak dan ayahnya bisa terhubung lebih dekat,’’ tutur Glass. Mereka, lanjut dia, perlu memiliki hubungan yang sehat dan kuat dengan ibu maupun ayahnya.

Kini Pitt dan Jolie terpisah jarak. Pitt tengah berada di Los Angeles, sedangkan Jolie sedang menjalani syuting Maleficent 2 di London. Enam anak mereka ikut sang ibu. Mereka sesekali terbang ke Amerika Serikat untuk menemui ayahnya. (fam/c14/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #brad-pitt #angelina-jolie #tak-penuhi-tunjangan-anak 

Berita Terkait

Angelina Jolie: Ini Menghancurkan Jiwaku

Internasional

Angelina Jolie Terempas dari Oscars

Indotainment

Pengin Seperti Angelina Jolie, Jadinya Mirip Zombi

Indotainment

Mirip Angelina Jolie Muda, Aktris Ini Dipepet Brad Pitt

Indotainment

Mirip Angelina Jolie Muda, Aktris Ini Dipepet Brad Pitt

Indotainment

IKLAN