Kamis, 13 Desember 2018 11:25 WIB

makanmakan

Kesegaran Ikan di Tengah Ibukota

Redaktur:

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ikan dikenal sebagai salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh, selain daging dan ayam. Sayangnya penduduk Indonesia masih tergolong rendah dalam hal mengonsumsi ikan, terutama penduduk di pulau Jawa.

Menurut data dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Jawa, konsumsi ikan masih 32 kg per kapita per tahun, sementara di Sumatera dan Kalimantan konsumsi ikannya antara 32-43 per kapita per tahun, dan di Indonesia bagian timur sebanyak 40 kg per tahun,

Padahal, manfaat makan ikan sangat banyak, terutama pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Nah, bagi penikmat menu berbahan ikan, indopos makan-makan punya pilihan, Seribu Rasa Restaurant, salah satunya.

Restoran yang berada di Central Park Mall, Jakarta Pusat lantai 1 ini menghadirkan menu makanan ikan yang patut di coba. Jimbaran Fried Fish namanya.

Dengan bahan ikan kerapu yang segar, wisatawan tidak perlu lagi pergi ke daerah pinggiran pantai untuk menikmati hidangan fresh. Karena di Seribu Rasa Restaurant menyediakan menu ikan.

Brand Marketing Manager Seribu Rasa, Abdul mengatakan, ikan kerapu yang disajikan ini adalah menu yang resepnya sudah ada sejak awal dibangunnya Seribu Rasa. ”Disini kan menunya banyak Indonesia punya, sehingga bahan yang digunakan bukan hanya ke Indonesia-an, tapi juga harus segar dan fresh,” ucapnya kepada Indopos.

Dari segi tampilan, ikan ala Seribu Rasa ini memiliki penampilan yang sama dengan ikan goreng yang disajikan oleh resotan makan lainnya di Ibukota. Namun dari segi citarasa, Jimbaran Fried Fish ini memiliki citarasa rempah yang lebih tajam. Jadi, ketika kita mencobanya akan terasa lembut dan manis.

Saus  yang digunakan pun ada rasa manis, kecut dan pedas, ”Bahannya ada saos tomat, cabai merah, jeruk, chilli sauce, bawang merah, dan bawang putih. Sehingga, rasanya lebih ke asam manis,” ucap Mr Lun, selaku Chef Seribu Rasa

Selain penggunaan bumbu yang tidak pelit, yang membuat ikan ini istimewa, bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya menggunakan ikan segar yang diterima dari suplayer langganan kami.

“Didalam kami ada aquarium khusus ikan. Jadi ikan yang dipakai masih dalam keadaan hidup, kemudian dimasak,” ujar Abdul

Untuk jenis ikan yang digunakan pun, lanjut Abdul, adalah jenis ikan yang hidup di laut, diantaranya  ikan kerapu. Satu porsi Jimbaran Fried Fish ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, tergantung ukuran. Karena semakin besar ikannya, harganya pun juga semakin mahal. Ya namanya juga ikan fresh.

Ditambahnya, Abdul tidak mau menambah jenis menu makanan di tempat ini, karena dia ingin pelanggan yang datang bisa menikmati menu khusus Ikan Kerapu yang dimasak dari tangan chef yang berasal dari Malaysia ini. ”Saya yakin ikan itu universal dan diterima berbagai kalangan. Ketika pengunjung yang datang ke Seribu Rasa sudah punya pilihan, tanpa bingung mau makan apa saat disodorkan daftar menu,” terangnya. (cr-3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesegaran-ikan #jimbaran-fried-fish 

Berita Terkait

IKLAN