Selasa, 13 November 2018 04:56 WIB
pmk

Politik

Jokowi Pilih Maruf Amin, GNPF Minta Prabowo juga Pilih Ulama

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama Muhammad Yusuf Martak (kedua dari kanan) saat mengunjungi kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama Muhammad Yusuf Martak meminta Prabowo Subianto agar juga memilih ulama untuk menjadi wakilnya.

Selain karena adanya rekomendasi Ijtima Ulama, yang mengusulkan Habib Salim Segaf Aljufri dan Ustad Abdul Somad, hal itu juga didasari Joko Widodo telah mengambil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin.

"Karena Ustadz Abdul Somad tidak bersedia karena ada hal-hal lain yang tidak bisa ditinggalkan dakwahnya maka GNPF melalui Ijtima tetap mempertahankan calon yang pertama sesuai hasil ijtima agar bisa mendampingi Pak Prabowo. Terlebih Pak Jokowi juga didampingi Pak Maruf Amin," kata Yusuf Martak saat mengunjungi kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Kenapa harus ulama? kata Yusuf, ulama adalah pengayom masyarakat. "Ulama juga bisa memberikan pembimbing bisa mengawal bisa memberikan nasehat agar pimpinan NKRI bisa tidak jalan semaunya sendiri tidak ada kontrol," ucapnya.

Diketahui saat ini, di kediaman Prabowo sudah dipenuhi ratusan wartawan serta masyarakat sekitar yang ingin melihat secara langsung pengumuman deklarasi pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gerakan-nasional-pembela-fatwa-ulama #muhammad-yusuf-martak #prabowo-subianto #detik-akhir-menuju-kpu 

Berita Terkait

Jangan sampai Melakukan Kesalahan Fatal

Politik

Siap Jemput Habib Rizieq

Headline

Susah Minum Susu, Minta Jangan Dicontoh

Politik

Kata Gemura, Prabowo Hanya Korban Hoaks

Nasional

IKLAN