Selasa, 16 Oktober 2018 12:17 WIB
pmk

Liga Indonesia

Garuda Asia Bisa Juara

Redaktur:

Wolfgang Pikal. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - Wolfgang Pikal terus mengikuti perkembangan Timnas Indonesia berbagai kelompok usia saat ini. Termasuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu menilai Garuda Asia punya peluang besar untuk menjadi juara. Indonesia mencapai final setelah menundukkan Malaysia 1-0.

"Saya lihat mereka bagus. Mereka sudah kumpul sama Coach Fakhri Husaini selama satu setengah tahun dan saya lihat mereka berkembang dengan bagus," beber pria asal Austria itu.

Menurut mantan asisten dari Alfred Riedl itu, lima sampai enam tahun ke depan mereka akan jadi pemain yang bagus. “Saya yakin mereka bisa juara untuk AFF ini," kata sosok yang kini ikut menyebarkan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) itu.

Selain Timnas U-16, Pikal yang pernah dua kali membawa Indonesia ke final Piala AFF  itu juga mengikuti perkembangan dari Timnas Indonesia U-19, yang pada Piala AFF lalu dikalahkan Malaysia pada babak semifinal.

"Yang kemarin AFF U-19 tidak juara karena gagal di semifinal saya sedikit kecewa, karena materi pemain yang ada sangat bagus dan luar biasa. Apalagi rata-rata pemain di sana sudah main di liga. Mungkin memang karena belum beruntung," ujarnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Bintang U-16 Tak Terhibur Gol Terbaik

Liga Indonesia

Hancurkan Myanmar, Garuda Makin Impresif

Liga Indonesia

IKLAN