Sabtu, 17 November 2018 03:50 WIB
pmk

makanmakan

Pengusir Kantuk dari Italia

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Nongkrong sambil ngopi di coffe-coffe shop saat ini begitu digandrungi anak-anak muda. Maka, tak heran jika coffe shop begitu menjamur di Ibukota. Untuk kopi yang disediakan di kedai cofe, cafe, ataupun restoran yang ada di Jakarta cukup beragam. Mulai dari kopi lokal yang dihasilkan dari petani kopi hingga impor yang sengaja didatangkan dari seluruh perkebunan kopi di seluruh dunia.

Segafredo Zanetti Espresso merupakan sebuah cafe yang berada didalam pusat perbelajaan di Ibukota. Namun jenis kopi yang disediakan di cafe sangat khusus yakni kopi yang langsung didatangkan dari Negara Itali.

Marketing Communication Segafredo Zanetti Espresso, Mayang Andreno, mengatakan, jika segafredo salah satu franchise yang berasal dari Itali. Inti dari Segafredo Zanetti Espresso adalah gaya hidup yang tercermin di cafe-cafe italia. “Aneka variasi menu minuman yang disajikan di Segafredo,” ucapnya.

Mayang mengatakan, jika kopi-kopi tersebut langsung didatangkan dari Itali, bahkan ada tiga jenis kopi yang disajikan di Segafredo, yakni Espresso, Buono, dan Intermezzo. Kopi-kopi ini memiliki kekuatan yang berbeda-beda, dari yang mulai kuat hingga yang standar. Rasa yang dihasilkan pun tentu juga berbeda-beda.

Selain itu, Segafredo tidak hanya ada di Italia, tetapi beberapa negara juga ada, termaksud Jepang. Antonia, seorang barista yang didatangkan langsung dari Jepang. “Sebenarnya dia asli Italia, tapi kerjanya di Jepang,” jelasnya.

‘Kopinya orang Italia’, ya. Mungkin itu sebutan yang sering kita dengar. Tentu kita akan terasa seperti berada di Itali. Negara yang terkenal dengan keberagaman fashion, romatismenya, dan Menara Roma.

Tenang saja, bagi Anda yang tak suka kopi cafe ini juga menyediakan minuman selain kopi. Chocolate, granita & smoothies, tea, juice, dan matcha dapat memanjakan lidah Anda. Semua minuman yang ditawarkan disini tidak membuat kantong kering. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 22 ribu sampai Rp 50 ribu. “Dengan harga yang diterjangkau, dijamin pengunjung betah berlama-lama. Bisa bersantai, sambil berkerja. Serta pelayanan yang ramah,” tambahnya.

Memiliki dua ruang yang berbeda, antara indoor dan outdoor. Pengujung dapat leluasa  berada disini. Lokasinya pun cukup strategis, berada sekitaran area food. Pengambilan lokasi di  kawasan pusat perbelanjaan yang merupakan salah satu strategi Segafredo Zanetti Espresso memanjakan diri dari aktivitas sehatian sembari menenangkan diri dari hiruk pikuk kemacetan. “Oleh karena itu, dengan warna merah putih yang kalem, agar pengunjung lebih fresh saat masuk Segafredo Zanetti Espresso,” jelas Mayang.

Antonio pun juga menjelaskan bagaimana cara pemilihan biji kopi yang bagus, cara mengelola kopi menjadi sangat bagus. Kuncinya ada ketika kita membuat kopi dari bubuk menjadi minuman, “Durasi membuatnya mulai 28 hingga maksimal 35 detik. Kalau kelewatan kopi menjadi lebih kuat. Sedangkan kalau kurang menjadi jelek,” jelasnya.  (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #coffe-coffe-shop #segafredo-zanetti-espresso #pengusir-kantuk-dari-italia 

Berita Terkait

Makin Lengkap Dengan Beragama Kue

makanmakan

IKLAN